Notification

×
Copyright © Pelitakarawang.com Kabar Karawang Terkini, Aktual Dan Terpercaya

Iklan

Suasana Terkini di Kediaman Almarhum Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo

Lesmana
, June 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T03:10:57Z
Inilah suasana haru di kediaman almahrum Pramono Edhi Wibowo.

Menurut keluarganya yang berdiam di Karawang dan sudah berada dilokasi,mantan KSAD tersebut akan di makamkan hari ini sekitar pukul 14.00 WIB di TMPU Kalibata.(14/6/2020).

Diketahui pula dilokasi masih menurut kerabat Pramono Edhie yang tinggal di Karawang,untuk karangan bunga penuh disekitar rumah almarhum,bahkan sampai sejuah satu kilometeran penuh dengan bunga,terangnya.

Mohon do'anya buat bapak ya. Semoga amal ibadahnya bapak diterima Allah SWT dan menjadi ahli surga juga khusunul hotimah.Serta kami keluarganya diberikan kekuatan lahir bahtin,ucapnya via telepon kepada Pelita Karawang.  

Semanatara Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan,seluruh jajaran TNI AD akan mengibarkan bendera setengah tiang selama sepekan.
Hal itu menyusul meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo akibat serangan jantung, Sabtu (13/6/2020) malam.

"Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat mulai hari Minggu (14/6/2020) selama 7 hari mengibarkan bendera setengah tiang," kata Nefra dalam keterangan tertulis, Sabtu malam.

Ipar Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini sebelumnya diketahui tengah berlibur di kediamannya di Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Ia meninggal dalam usia 65 tahun pada pukul 19.30 WIB setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Rencananya, almarhum akan disemayamkan di Puri Cikeas sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Diungkapkan Kadispenad, pria kelahiran Magelang, 5 Mei 1955, sebelumnya sempat menjabat sebagai Pangkostrad, Panglima Kodam III/Siliwangi dan Komandan Jenderal Kopassus, sebelum menjabat sebagai Kasad. Berbagai tanda jasa kehormatan negara yang dianugerahkan kepada almarhum, antara lain Bintang Mahaputra Utama, Bintang Dharma, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, dan Bintang Jalasena Utama. 

Kemudian, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Yudha Dharma Pratama, Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Kiki Gayatri dan dua orang anak bernama Patri Astuti Dewi Anggrain dan Dewanto Edhie Wibowo.**ts

Komentar

Tampilkan

  • Suasana Terkini di Kediaman Almarhum Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo
  • 0

Terkini