Terbanyak, 70 Persen Warga Sukatani di Guyur Bansos Covid-19

Iklan Semua Halaman

Terbanyak, 70 Persen Warga Sukatani di Guyur Bansos Covid-19

Redaksi
Wednesday, June 10, 2020
Memiliki penduduk usik sekitar 5.500 jiwa, masyarakat Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan patut bersyukur. Menyusul, bantuan sosial Covid-19 bagi warga penerima manfaat yang datang ke Desa itu, lebih dari separuhnya terbagi dari berbagai sumber bantuan. Bahkan, di saat Bantuan non DTKS Gubernur desa lainnya dibawah 500 KPM, masyarakat di Desa ini diguyur bantuan berupa sembako dan tunai Rp150 ribu tersebut sebanyak 800 KPM lebih dan menjadi jumlah terbanyak se Kecamatan Cilamaya Wetan. 
Kades Sukatani, Masrukhin mengatakan, jika di sortir warga penerima BPNT, perluasan BPNT, PKH, Bansos Gubernur, BLT Dana Desa, Bansos Kemensos dsn Bansos Kabupaten, ia dapati sudah lebih dari 2.500 warganya mendapatkan bantuan tersebut atau sekitar 70 persen warganya mendapatkan bansos. Ia merinci yang terbanyak adalah BanGub yang jumlah non DTKs saja sebanyak 800 KPM yang hari Rabu (10/6) ini mulai didistribusikan tahap pertama. Jumlau ini, konon terbanyak dibanding desa-desa lain di Kecamatan Cilamaya Wetan. Kemudian dari Dana Desa berupa BLT, sebut Masrukhin sebanyak 187 KPM, dari Bantuan Pemkab senilai Rp300 ribu Sebanyak 200 KPM dan Bansos BST Kemensos sebanyak 400 orang. "Itu diluar PKH, BPNT dan perluasan BPNT , Alhamdulillah 70 persen warga Sukatani mendapatkannya," Pungkasnya.

BPD Desa Sukatani Asep Jaka Arif mengatakan, proses distribusi khusus BanGub ini tidak langsung di bagikan ojek online, tetapi langsung ke Kantor Desa lewat pendampingan para pendamping PKH, di monitor dan di kawal BPD, Babinkantibmas, Babinsa dan PSM. Ia berharap, masyarakat bisa menerima manfaat bantuan ini dengan baik sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah Covid-19, apalagi dalam bantuan sembako ini, ada dua botol vitamin yang harus di konsumsi masyarakat setiap harinya. "Kita haturkan terimakasih kepada Pak Gubernur semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan daya imunitas tubuhnya, " Pungkasnya. (Rd)