The Power Of Medsos, Koramil 0401/Kota Bantu Penjual Es Krim Mekarjati

Iklan Semua Halaman

Loading...

The Power Of Medsos, Koramil 0401/Kota Bantu Penjual Es Krim Mekarjati

Redaksi
Tuesday, June 16, 2020
Koramil 0401/Kota membantu Pak Warman (53) seorang penjual Es Krim keliling yang viral di Media Sosial beberapa hari lalu karena ejekan orang lain tentang keadaan dirinya saat berjualan Es Krim di Kelurahan Mekarjati Kecamayan Karawang Barat, Senin (15-06-20). Pak Warman dan Istri tinggal di Kampung Secang RT/RW 04/07, Istrinya Warman, ibu Enok (49) diketahui memiliki keterbelakangan mental dan tidak memiliki keturunan. Walaupun memiliki keterbelakangan mental, Ibu Enok tetap membantu suaminya mencari nafkah dengan berjualan dirumahnya.

Mengetahui hal tersebut, Anggota Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Suryadi bersama Babinsa Mekarjati Serda Sugianto dan Kades Mekarjati Karta Wijaya  memberikan bantuan sosial.

"Kami selaku aparat Teritorial berkewajiban membantu warga kami yang sedang mengalami kesulitan, kami akan berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Karawang barat agar bisa membantu memberikan solusi terbaik untuk Pak Warman", Kata Kapten Inf Suryadi.

Danramil pun menegaskan dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk sama-sama saling menghargai, tidak mengucilkan apalagi merendahkan sesama, karena sejatinya bangsa kita adalah bangsa yang selalu bergotong royong, membantu sesama apabila membutuhkan. "Jangan saling mengucilkan, mari saling membantu sebagai bangsa yang menjujung tinggi adab dan gotong royong, " Katanya. (Rd)