Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

TMMD Mundur, Kemenag Karawang Tetap Distribusikan Bantuan Al Quran dan Sembako

Breaking News
Thursday, June 25, 2020, 18:36 WIB Last Updated 2020-06-25T11:36:19Z
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan program Kodim 0604/Karawang seyogyanya akan di buka pada Kamis ini (25/6) dikabarkan mundur ke tanggal 30 Juni mendatang. Namun Demikian, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Katawang tetap ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) setiap tahunnya. Kali ini, Kemenag berkontribusi memberikan bantuan Al Qur'an dan Sembako kepada Guru non PNS MI, Mts dan MA di sela-sela TMMD yang diselenggarakan di Desa Segaran Kecamatan Batujaya, pada Kamis (26/6) ini. Pendistribusian yang langsung di serahkan H Sophian di tengah Pandemi Covid-19 di Kampus II Mathla'ul Anwar itu, tetap dilakukan dengan standar protokol kesehatan dan di hadiri oleh perwakilan setiap Kepala Madrasah/Guru.


"Dengan silaturahmi ini, mudah-mudahan musibah Covid yang melanda masyarakat Karawang khususnya, dapat cepat pulih kembali seperti sediakala, " Kata Kepala Kantor Kemenag H Sophian dalam sambutannya.

Alhamdulillah sambungnya, berkat sinergitas dengan Pemda, Kodim dan jajaran Forkopimda lainnya, pihak Kemenag selalu hadir dan berkontribusi dalam setiap kegiatan TMMD, utamanya yang berkenaan dengan bantuan untuk masyarakat berupa Al Qur'an. Kebetulan, untuk kesempatan TMMD di desa Segaran kali ini, dirasa lebih istimewa karena selain meyerahkan Al Quran juga ditambah dengan membagikan paket sembako. “Kemenag terus bersinergi untuk membangun dan memajukan Karawang, salah satunya melalui peran serta dalam kegiatan TMMD secara berkesinambungan. Meskipun nilai tidak seberapa, tapi ini merupakam kadeudeuh terhadap guru di daerah, saya berharap dapat menerima dengan ikhkas sebagai nilai penghargaan,” imbuh Sopian. 


Ditempat yang sama, Ketua Panitia, H Sanyoto, mengatakan kegiatan ini merupakan silaturahmi kepala kantor  dengan guru di kecamatan Batujaya. Ia menjelaskan TMMD di Desa Segaran semula pelaksanaan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang akan di helat pada hari ini Kamis 25 Juni 2020, namun di undur waktunya menjadi tanggal 30 Juni 2020. Meskipun ada perubahan waktu setelah berkoordinasi dengan Kodim, kegiatan penyerahan sembako dari Kemenag ini tetap dilaksanakan pada hari ini, "Namun demikian pada pembukaan tanggal 30 Juni nanti,  kita akan tetap turut serta membagikan bantuan secara simbolis, " (Red/den)
Komentar

Tampilkan

  • TMMD Mundur, Kemenag Karawang Tetap Distribusikan Bantuan Al Quran dan Sembako
  • 0

Terkini