Waspada.... Pesisir Utara Karawang Saat Ini Sedang Diterjang Banjir Rob Gede,Warga Tepi Pantai Cemas

Iklan Semua Halaman

Loading...

Waspada.... Pesisir Utara Karawang Saat Ini Sedang Diterjang Banjir Rob Gede,Warga Tepi Pantai Cemas

Redaksi
Wednesday, June 3, 2020
Lambat surut, menjadi kekhawatiran tersendiri masyarakat pesisir. Menyusul, terjangan rob yang melanda tiga hari terakhir, semakin memuncak pada Rabu (3/6). 
Fenomena rob terang bulan itu, terjadi di empat Kecamatan, seperti Sungaibuntu Kecamatan Cilebar, Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, Tanjungbaru Desa Pasirjaya dan Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, hingga Tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan,Tambaksari, Cemarajaya danPakisjaya Kecamatan Pakisjaya.

Tidak hanya ke darat, air meringsek masuk ke rumah warga dan membuat masyarakat tidak nyenyak tidur.

Kasie Kelembagaan Nelayan Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang, Satia Saptana mengatakan, pihaknya belum memiliki data masuk secara lengkap soal ketinggian air dan jumlah pantai yang terdampak rob besar. 

Hanya saja, sejumlah Pokmaswas sedang ramai memonitor terjangan rob air laut tersebut, selain di Tempuran, Cilamaya, Wetan dan Cilamaya Kulon, terjangan rob juga terjadi di Kecamatan Cilebar, Pakisjaya dan Pedes seperti di Sungaibuntu, Tambaksari, Cemarajaya dan Pakisjaya. "Data lengkap sedang di himpun dan Pokmaswas juga ramai memonitor, " Katanya.

Sementara itu, salah seorang warga pesisir Ciparagejaya, Soeharto (47) mengaku cemas, karena air terjangan rob selain sudah berlangsung tiga hari, tetapi juga semakin memuncak di Ranu petang ini.."ya cemas, airnya bukan ke jalanan saja, tapi masuk ke rumah-rumah, gak bisa tidur nyenyak, " Katanya..(rd)