Notification

×


Iklan

30 Ribuan Buruh Tani Siap Terima BST di Karawang, Siapa Mereka ?

Wednesday, July 15, 2020 | 07:42 WIB Last Updated 2020-07-15T00:56:41Z
Bansos Banprov Jabar sudah dipastikan turun tahap 2 dengan jumlah data yang turun dari tahap sebelumnya. Kabar baik terbaru, Pemerintah pusat kembali menambah jumlah Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di khususnya kepada Petani/Buruh tani di Karawang yang jumlahnya disebut-sebut mencapai 31 Ribu. Bahkan, Kantor Pos Cabang Karawang juga memastikan BST dari Kementrian Pertanian dengan besaran Rp600 ribu tersebut segera cair 100 persen pekan ini. 


Sayangnya, sejumlah pemerintahan desa belum menerima data-data BST tambahan dari Kementrian Pertanian tersebut, bahkan penerima bisa berpeluang kembali "doubel" dengan bantuan lainnya seperti BLT Dana Desa maupun BPNT sebelummya. Menyusul, pendataan dilakukan sebelumnya oleh para penyuluh pertanian di setiap desa. 

"Selasa kemarin (14/7), saya menerima tambahan alokasi BST dari Kementrian lain yaitu Pertanian. Alokasi yang saya terima di Karawang ini sekitar 30 ribuan datanya, " Kata Kepala Pos Cabang Karawang Meilia Risna kepada pelitakarawang.com.

Bantuan tersebut, berupa uang tunai Rp600 ribu dan saat ini, pos Karawang masih menunggu Daftar Pembayarannya karena di terima dari Kantor Pusat. Jika sudah clear, secepatnya akan kami salurkan. "Minggu ini semoga bisa salur 100%, Teregantung data lengkapnya yang nanti kami terima, semoga untuk BST ini bisa di indahkan semuanya." Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update