-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

Andika Perkasa Minta Siswa Secapa TNI AD yang Sembuh Corona Donor Plasma Darah

Redaksi
, July 11, 2020 WIB Last Updated 2020-07-11T09:36:18Z

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa baru saja mengunjungi Sekolah Calon Perwira (Secapa TNI AD) di Bandung, Jawa Barat. Seperti diketahui, ada sekitar 1.262 siswa dan perwira yang bertugas di sana dinyatakan positif COVID-19.

Andika Perkasa datang memberi dukungan moril kepada para siswa Secapa TNI AD tersebut. Andika menanamkan optimisme bagi para siswa bahwa mereka bisa sembuh.

Selain itu, Andika juga minta kepada para siswa, suatu saat nanti jika dinyatakan sembuh, para siswa mau mendonorkan plasma darahnya untuk membantu pasien COVID-19 dengan kategori berat.

"Karena kita AD dengan lembaga pemerintah lain sedang melakukan terapi plasma yang ditujukan untuk perbaikan. Jadi plasma dari pasien yang positif kemudian sembuh itu yang dipakai, diambil, dan diberi ke pasien positif yang kategori berat, dan beberapa puluh kasus yang kita bantu dengan terapi plasma dan sembuh," ucap Andika seperti ditayangkan di kanal YouTube TNI AD, Sabtu (11/7).

Permintaan Andika disambut dengan kesediaan dan kesiapan beberapa perwira siswa, mereka adalah Aditya, Zaskia, dan Dede. Semuanya mau dan sukarela untuk mendonorkan darahnya.

Saat itu juga, Andika meminta Kapuskes TNI AD Mayor Jenderal TNI Asrofi untuk menjadwalkan donor darah dan plasma tersebut.

"Ini bukan paksaan, nanti kapuskes jadwalkan setelah mereka negatif jadwalkan pengambilan darah, sehingga kirim ke RSPAD untuk dijadwalkan terapi plasma di seluruh Indonesia," ucap Andika***ts

Komentar

Tampilkan

  • Andika Perkasa Minta Siswa Secapa TNI AD yang Sembuh Corona Donor Plasma Darah
  • 0

Terkini