Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Banyak Nelayan, BST Pertanian Sukajaya Hanya 60 Orang

Banyak Nelayan, BST Pertanian Sukajaya Hanya 60 Orang


Dibanding desa lainnya yang jumlahnya mencapai ratusan, Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Wetan, menerima rilis calon penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) paling buncit di Kecamatan Cilamaya Kulon, yaitu sekitar 60 orang. Terang saja, profesi masyarakat Sukajaya lebih di dominasi nelayan ketimbang buruh tani yang walaupun lahannya masih membentang lahan pesawahannya. 

Jana

Disela-sela distribusi BLT Dana Desa Kamis (16/7), Sekretaris Desa Sukajaya Syaikhu mengatakan, BST Pertanian di Sukajaya, informasi data yang diterima hanya akan di distribusikan kepada 60 orang saja. Bansos tunai Rp600 ribu itu sedikit sasarannya, karena di Sukajaya ini memang masyarakatnya lebih banyak nelayan ketimbang petani, sementara bansos nelayan sampai saat ini belum ada kabar teranyarnya. "iya di kita cuma 60 buruh tani, ya wajar sih karena memang lebih banyak nelayan. Pertanyaannya, bansos buat nelayan kapan? " katanya. 

Kaur Pemerintahan Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Saepul Anwar mengatakan, hari ini pihaknya baru distribusikan BLT Dana Desa pada 256 KPM yang ada di 5 Dusun. Distribusi ini, dilakukan seharian dikantor desa. "Alhamdulillah untuk BLT DD sudah tuntas seharian kita distribusikan di kantor Desa, " Pungkasnya. (Rd)

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment