-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Belum Real, PPDI Karawang Ingin Pendataan Penyandang Disabilitas Sinergi

Redaksi
, July 12, 2020 WIB Last Updated 2020-07-12T05:30:23Z
Keprihatinan kepada penyandang disabilitas dirasa perlu untuk mendapatkan perhatian yang lebih terarah dan terukur, utamanya soal pengelolaan dan pemberdayaannya dari semua pihak. Berbagai macam program yang telah dilakukan dalam penanganan disabilitas sampai saat ini dirasa masih sangat jauh dari tingkat keberhasilannya,
Itu, karena data-data penyandang disabilitas masih saja tumpang tindih dan tidak tepat sasaran setiap tahunnya.


Menyikapi itu, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Karawang, Nanang Kosim dalam jejaring sosial mengatakan, masih belum terdatanya jumlah penyandang disabilitas ditingkat pusat, provinsi maupun daerah, menjadikan pemberdayaan dan penanganan kaum disibalitas ini jauh dari tingkat keberhasilan. Banyaknya program yang digulirkan untuk penyandang disabilitas masih terkendala dengan tumpang tindihnya data yang ada, sehingga sasaran yang dituju tidak sesuai dengan maksud dan tujuan dari program tesebut. "Soal data, ini yang belum singkron dan terintegrasi, " Katanya.

Pekan kemarin, pengurus DPD PPDI Jawa Barat dengan pengurus DPC PPDI kabupaten/Kota selesai mengadakan rakor tingkat provinsi Jawa Barat terkait menyikapi program dan pendataan disabilitas. Ini penting, agar dikemudian hari ada sinergitas antara jumlah disabilitas dengan program yang akan dibuat sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan disabilitas." Kita jelas inginkan program dan pendataan yang real, sehingga lewat data yang terintegrasi itu, bisa sesuai kebutuhan disabilitas kedepan, "pungkasnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Belum Real, PPDI Karawang Ingin Pendataan Penyandang Disabilitas Sinergi
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp