-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

BLT DD Tahap 3 di Dorong Segera Cair, Kades: Kami Ingin Semua Bansos Tuntas Dulu !

Redaksi
, July 29, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T08:05:41Z
Pendamping Desa Kecamatan Cilamaya Kulon, mendorong para Kepala Desa agar segera mencairkan BLT Dana Desa tahap 3 sepekan ini. Itu di lakukan, agar Dana Desa tahap 3 bisa segera di ajukan dan di cairkan sekitar bulan Agustus - September ini di realisasikan. Namun demikian, peringatan pendamping desa itu, masih belum sepenuhnya diterima para kepala desa. 

"Gampang urusan Musdesus mah, BLT ini harusnya memang paling akhir untuk mengcover warga yang belum dapat. Masalahnya, Bansos dari pusat dan provinsi yang sering acak-acak hasil Musdesus kami di tahap 1 dan 2. Kami tidak menghendaki adanya doubel bantuan, tapi justru bansos-bansos pusat dan daerah ini yang ngacak-ngacak jadi ujungnya doubel terus, " Kata Kades Sukajaya Abdul Ghafur Astra. 

Kades Sukajaya Abdul Ghafur Astra

Senada dikatakan Kades Sukamulya, H Ucup Permana, ia sarankan agar BLT DD itu tidak tergesa-gesa di cairkan untuk tahap 3. Selain belum genap sebulan di bagikan dari tahap 2, dalam menggelar Musdesus juga harus di pertimbangkan ulang dengan bansos lainnya agar tidak doubel terus. Misalnya, sebut Ucup, BLT DD tahap 3 ini baru bisa di cairkan setelah BPNT perluasan tuntas semua di distribusikan pencairannya. Sebab, ia rasa percuma di bagikan terburu-buru, ketika bantuan lainnya datang belakangan dan menjadi tumpang tindih terus dengan BLT.."Duit mah ada, karena anggarannya di tahap 2, tapi kita ingin semua bansos turun dulu, baru BLT, " Katanya. 

Pendamping Desa Kecamatan Cilamaya Kulon, Mahrus Aly mengatakan, dalam setahun terbagi tiga termin pencairan Dana Desa yaitu, 40 - 40 - 20, Tahap 2 sebutnya, dibagi tiga tahap yaitu untuk alokasi BLT tahap 1, Tahap 2 dan Minggu ini dianjurkan salur BLT DD tahap 3 dimana datanya sudah di tunggu. Pihaknya sebut Mahrus, minta konfirmasi jika desa akan selenggarakan Musdesus calon penerima, ia ingatkan para kades agar mendahulukan warga yang benar-benar membutuhkan. "Di Rekening sudah ada, segera salurkan, Agustus - September sudah bisa di cairkan tahap 3 (20 persen), " Pintanya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • BLT DD Tahap 3 di Dorong Segera Cair, Kades: Kami Ingin Semua Bansos Tuntas Dulu !
  • 0

Terkini