Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

BPNT Perluasan Dua Bulan di Tarik Kemensos, Kades: Mau Jadi Apa Lagi?

Redaksi
, July 30, 2020 WIB Last Updated 2020-07-30T07:28:14Z
Hasil konfirmasi rapat antara Dinas Sosial, Bulog dan BTN, salah satu poin yang membuat terheran-heran sejumlah Kepala Desa, kemampuan Bank BTN dalam mencairkan BPNT Perluasan yang sampai hati kena "cas" dua bulan (Mei -  Juni) dan tidak bisa di cairkan. Dikira bakal cair di gesek sekaligus tiga bulan, justru bantuan berupa Beras, daging ayam, telur, kacang dan buah-buahan itu, justru dikabarkan hanya bulan Juli saja yang bisa diambil, menyusul tempo "salut" yang melebihi batas 105 hari membuat BTN tak berdaya saat Kemensos hendak menarik lagi jadi kas negara.

Foto: Warga Perlihatkan KKS


"Kalau ditarik yang dua bulan, terus di alihkan kemana? Sudah bagus dulu sama BNI, ini karena prosesnya terlalu lama dan rumit oleh BTN, endingnya masyarakat yang mengira BPNT akan cair tiga bulan sekaligus, ternyata cuma sebulan, Juli saja, sementara yang April - Juni, katanya di tarik, " Heran Kades Pulosari Kecamatan Telagasari, H Kana Sanusi, Kamis (30/7).

TKSK Kecamatan Cilamaya Kulon, Zaenal mengatakan, kabarnya memang benar, bahwa BTN akan mencairkan hanya yang sebulan saja, sementara bulan sebelummya, justru di tarik lagi oleh Kemensos. Namun demikian, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Sosial terkait dua bulan tak salur itu, dan rencana waktu pencairannya. "Kasihan warga yang berharap banyak, justru yang di cairkan cuma yang sebulan doang, kita tunggu info lanjutan dari Dinsos lagi, " Katanya..(rd)
Komentar

Tampilkan

  • BPNT Perluasan Dua Bulan di Tarik Kemensos, Kades: Mau Jadi Apa Lagi?
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp