-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

Breaking News : Lurah Adok : Bupati Setujui Bansos Gubernur Tahap 2 di Setop Sementara

Breaking News
, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T12:08:36Z
Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana merespon permohonan para Kepala Desa di Karawang untuk menunda distribusi Bantuan Sosial Gubernur tahap 2 yang sebelumnya akan start parkir di Kantor Pos Kamis ini (9/7). Setelah dialog bersama jajaran pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Bupati juga menyanggupi berkirim surat kepada Gubernur terkait penundaan sementara bansos tahap 2 tersebut.

"Hasilnya, Alhamdulillah Bupati sepakat menunda distribusi Bansos tahap 2 Gubernur setelah mendengarkan keluhan dan aspirasi para Kades, " Kata Ketua Ikatan Kepala Desa Majalaya, Enin Sutisna kepada pelitakarawang.com, Kamis (9/7).

Kades yang akrab di sapa Lurah Adok ini mengaku, bahwa Bupati siap berkirim surat yang pertimbangannya adalah hasil musyawarah bersama APDESI soal penundaan tersebut. Disinggung berapa lama, Adok mengaku bahwa penundaan ini sampai benar-benar ada kepastian kongkrit bahwa alasan pengurangan dara DTKS dan Non DTKS tersebut masuk akal dan rasional dalam pandangan para Kades di lapangan. Betapa tidak, ketika data tahap 1 saja para kades sudah kewalahan, apalagi sampai di kurangi 50 persennya, kerepotan ini bisa jadi bertambah besar. "Ibu Bupati sudah siapkan surat permohonan penundaan distribusi Bansos itu ke Gubernur, pertimbangannya adalah hasil dari musyawarah Apdesi ini, jadi jelas ini permintaan Kades yang di legalkan lewat surat, " Katanya.

Senada dikatakan Kades Muktijaya, Sawa Isyirat. Ketua IKD Cilamaya Kulon ini membenarkan, bahwa hasil pertemuan bareng Bupati, dipastikan ditindaklanjuti dengan surat yang siap di layangkan Bupati ke Gubernur soal penundaan bansos tahap 2 ini. "Katanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pos Karawang Meliana Risna mengatakan bahwa Bansos Gubernur tahap 2 sebenarnya siap di distribusikan pada Kamis (9/2) ini, jumlahnya sebanyak 57.395 KPM dan berangsur di kirim selama sebelas hari kedepan.."bansos Gubenur tahap 2 yang jumlahnya 57.395 KPM siap di salurkan bertahap mulai Kamis ini, " Ujarnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Breaking News : Lurah Adok : Bupati Setujui Bansos Gubernur Tahap 2 di Setop Sementara
  • 0

Terkini