Notification

×


Iklan

BST Pertanian di Ajukan 70 Ribu, Realisasi 30 Ribu, Hanafi : Jangan Bully THL

Wednesday, July 15, 2020 | 11:02 WIB Last Updated 2020-07-15T04:02:22Z
BST Pertanian menjadi bantuan yang segera turun di Karawang. Pendataan yang memperbantukan para THL Pertanian di desa-desa itu, di sebut semula di ajukan dengan kisaran 70 ribu petani/buruh tani di Karawang, Namun, Kementerian Sosial (Kemensos) justru mengembalikan data yang akan direalisasikan hanya di kisaran 30 ribu orang buruh tani yang tersebar di 309 Desa dan Kelurahan. 

"Para penyuluh diperbantukan saja mendata, dan semula kami mengira bahwa BST bagi petani/buruh tani ini akan langsung di garap Kementan, tapi ternyata data itu di serahkan ke Kemensos dan di realisasikan Kemensos di Karawang hanya 30 ribu orang buruh tani saja, " Kata Kepala Dinas Pertanian Karawang, Ir Hanafi Chaniago kepada pelitakarawang di sela Panen Raya Tempuran, Rabu (15/7).


Hanafi menambahkan, yang ia tahu hasil pendataan itu yang di serahkan ke Kementan adalah 70 ribu petani/buruh tani di Karawang, tapi realiasi yang hanya 30 ribu saja kemungkinan di sortir ulang pihak Kemensos dari NIK agar tidak doubel dengan bantuan lain, walaupun kenyataan di lapangan belum tahu detailnya seperti apa. Dengan demikian, BST ini jadi domain Kemensos, betapapun THL terlibat dalam pendataan, itu hanya sifatnya diperbantukan saja. "Jadi kita harap tidak ada yang membully dan menyalahkan THL pertanian soal data ini, sebab jelas-jelas Dinas Pertanian sudah mengajukannya sebanyak 70 ribu, bukan 30 ribu petani/buruh tani, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update