Notification

×


Iklan

Bukan Jadi Menteri Jokowi, Ahok Diprediksi Bakal Raih Jabatan Ini

Sunday, July 05, 2020 | 01:50 WIB Last Updated 2020-07-04T18:54:30Z
Di tengah gempuran isu kalau Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi salah satu menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin justru memprediksi hal yang berbeda.
Ujang menyebutkan kalau Ahok berpeluang besar untuk menjabat direktur utama Pertamina, dibandingkan memperoleh potensi untuk menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti yang diisukan saat ini.
“Yang memungkinkan jabatan bagi Ahok adalah Dirut Pertamina. Saat ini Ahok sudah jadi komisaris utama Pertamina. Tinggal selangkah lagi jadi Dirut Pertamina,” ucap Ujang, Sabtu (4/7/2020).
“Sepertinya hanya tinggal nunggu waktu saja. Ahok diparkir dulu oleh Jokowi di komisaris utama Pertamina untuk disiapkan jadi Dirut Pertamina,” tambahnya.
Mengenai isu Ahok yang akan menggeser kursi yang kini dijabat oleh Erick Thohir tersebut, Ujang menilai kalau peluang tersebut sangat kecil terjadi. Pasalnya, Ahok mantan narapidana yang mendekam di penjara lantaran kasus penistaan agama.
“Karena kalau itu terjadi. Jokowi telah mangangkat figur Ahok yang pernah dipenjara karena penistaan agama, itu akan melukai rakyat. Rakyat makin tak akan percaya lagi pada Jokowi,” tutup Ujang.
Seperti diberitakan sebelumnya, isu liar kalau Ahok akan menempati salah satu kursi menteri mencuat setelah Presiden Jokowi melontarkan ancaman perombakan atau reshuffle kabinet terkait kinerja penanganan Covid-19 yang dinilai belum maksimal.**
×
Berita Terbaru Update