Notification

×


Iklan

Deal, Cilamaya Kulon Siapkan Lahan 3.500 Meter Untuk Pengadaan Mapolsek, Ini Lokasinya !

Tuesday, July 28, 2020 | 15:26 WIB Last Updated 2020-07-28T13:08:41Z
Sedulur Cilamaya (SC) bersama Muspika Kecamatan Cilamaya Kulon dan Ikatan Kepala Desa (IKD), sepakat untuk mewujudkan Markas Polsek hadir definitif di Kecamatan ini. Selain sudah menggelar musyawarah bersama, SC bersama Camat langsung menetapkan lokasi dan pengukuran lahan yang siap di ajukan seluas 3.500 meter di samping Kantor UPTD KB komplek Kecamatan, Selasa (28/7). 

Presidium Sedulur Cilamaya (SC) H Nurhaimin mengatakan, Kecamatan Cilamaya Kulon sudah saatnya memiliki Mapolsek yang terpisah dari Cilamaya Wetan, mengingat wilayah ini cukup tinggi angka kriminalitasnya. Bahkan, saat ini, Kabupaten Karawang sudah ditetapkan menjadi wilayah dengan kasus tindakan kriminal deretean tertinggi di Jawa Barat, sehingga penanganan kasus-kasus itu, butuh tindakan cepat dari aparat keamanan yang lebih cepat aksesnya. Karenaya, mimpi masyarakat Cilamaya yang sudah bertahun-tahun berharap hadirnya Mapolsek, saat ini sedang proses dan dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakatnya. Sebab, Camat setempat sudah merespon positif dengan merekomendasikan lahan seluas 3.500 M2 di samping Kantor UPTD KB komplek Kecamatan, lahan itu merupakan lahan milik Pemkab, tinggal saat ini berproses untuk ajuan dan perizinannya. "Begitu Camat sebut lokasi, kita langsung ukur dan saya kira sangat cukup, " Katanya.

Pihaknya sebut Nurhaemin, sudah silaturahmi dan koordinasi dengan Kapolres. Pada dasarnya sudah siap di ajukan, tinggal urus dulu soal lahan, karena memang lahan ini butuh proses panjang. Karenanya, selain kepada anggota DPRD dan Bupati, lahan Pemkab ini juga harus di rembukan agar akses perizininanya bisa mudah. "Semoga ikhtiar ini terwujud, kita sangat apresiasi respon pak Camat dan para Kades setempat, " Katanya. 

Foto : jajaran Muspika Cikul & Presidium Sedulur Cilamaya 


Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna mengatakan, harapan tokoh dan kepala desa soal pengadaan Mapolsek hingga SMA/SMK Negeri diapresiasinya dan memang di perlukan. Hanya memang, persoalan lahan ini harus tuntas dahulu, karena, belajar dari pengalaman, bisa ditengok sejumlah lahan yang memang jadi permasalahan di kemudian hari seperti SMA di Telukjambe maupun daerah lainnya. Sebab itu, ia harapkan Sedulur Cilamaya bisa melihat proses pengadaan lahan yang sukses dan mulus selama tahapan pembangunannya, seperti Mapolsek di Kecamatan Majalaya dan Telagasari yang satu komplek. Dirinya, sebut Camat, berharap Mapolsek ini seperti kecamatan itu, dan lahannya ada di Kecamatan. "Mengapa tidak dengan lahan yang sudah ada saja, tinggal di proses perizinan dan persetujuan para Kades, bagus nanti satu komplek ada Kecamatan, KUA, UPTD KB dan juga Mapolsek nantinya, " pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update