Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Di Resmikan Bupati, Wisata Kebon Jatidipala Sambut Pengunjung Dengan Protokol Covid-19

Redaksi
, July 15, 2020 WIB Last Updated 2020-07-15T10:46:04Z
Kebon Jatidipala di Dusun Blendung III RT 10/04 Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran, resmi di buka Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 12.00 Wib. Di dampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Yudi Yudiawan dan Asda 1 Samsuri, peresmian kebon wisata milik H Warta seluas 11.000 Meter itu, di saksikan Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA dan masyarakat sekitar Desa penghasil mangga terbesar di Karawang tersebut.


Meskipun di buka di tengah pandemi Covid-19, bagi pengunjung yang hendak liburan dan selfie di lokasi wisata garapan Bumdes ini, wajib menerapkan protokol kesehatan seperti termometer digital, wajib masker, jaga jarak dan tidak berkerumun di atas persentase standar Perbup 41 Tahun 2020. 


"Mohon dijaga kenyamanan dan kebersihan tempat wisatanya, ini potensi luar biasa yang dimiliki Tempuran, selain guyub Muspika dan masyarakatnta, saya yakin semua pihak mampu menjaga destinasi wisata yang di biayai Bumdes Sumberjaya ini, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kebon wisata Jatidipala dengan ini saya nyatakan di buka, " Kata Bupati dr Cellica Nurachadiana sambil menggunting pita peresmian, didampingi Kadisbudpar dan Kades Sumberjaya Rabu (15/7).


Ketua BPD Sumberjaya Tata Leo mengatakan, wisata Jatidipala ini akan memproritaskan keuntungan Ekonomi bagi masyarakat desa Sumberjaya, baik dari perdagangan yang harus warga Sumberjaya, maupun keterlibatan pengetatan protokol kesehatan saat memasuki area kebon wisata di saat Covid-19. Kebon ini, sangat rindang, sejuk dan cocok untuk selfie keluarga, selain suasana kebon yang disuguhkan, Bumdes juga mendorong pengembangan fasilitas selfinya seperti replika, aksesoris dan pernak pernik penunjang keindahan kebon. Bagi pengunjung, sebut Leo, tidak usah risau kan soal lahan parkir dan panganan/jajanan, karena semua lengkap tersedia di kebon jati ini. Namun demikian, di musim pandemi, pihaknya dari BPD tetap mengingatkan agar pengelola dari Bundes bisa membatasi jumlah pengunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Lahan 11.000 meter ini, akan terus di kembangkan dengan khasanah seni, semoga terus berkembang dan maju, " Harapnya..(Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Di Resmikan Bupati, Wisata Kebon Jatidipala Sambut Pengunjung Dengan Protokol Covid-19
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp