Notification

×


Iklan

Digesek, Berapa Bulan BPNT Sembako BTN Akan Cair?

Tuesday, July 07, 2020 | 13:48 WIB Last Updated 2020-07-07T08:37:02Z
Disaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah cair rutin setiap bulannya selama darurat Covid-19, penerima perluasan BPNT yang di garap Bank BTN baru saja rampung distribusikan kartu ATM. 

Bahkan, ribuan kartu di setiap kecamatan, masih tertahan akibat saat hari pendistribusian, KPM calon penerima berhalangan hadir. Lantas, kapan kartu ATM BTN tersebut bisa di gesek dan tersalurkan bantuannya berupa Beras, daging ayam, telur, kacang dan buah-buahan? Apakah satu kali gesek bisa langsung di cairkan tiga bulan sekaligus, atau tetap dibagikan bertahap ? 

TKSK Kecamatan Lemahabang, Zaenal mengatakan, sejauh ini rekapan dari BTN sudah di kirim, di Lemahanang saja dari 1.762 KPM perluasan BPNT, masih 318 KPM yang belum menerima kartu BTN karena saat distribusi berhalangan hadir dan atau hadir namun berkas syaratnya kurang memenuhi. Tapi, ia pastikan pekan ini diharapkan sisa kartu BTN itu sudah terdistribusi semua, karena teknis pengambilan "gesek" di e warung itu sudah keluar. Dimana dadi BTN di kolektifkan di warung, nantinya pihak bank yang mengambil langsung kartu ke warung masing-masing. "Kalau distribusi sisa Kartu BTN ini sudah semua, sesegera mungkin, bantuan BPNT ini turun yang teknisnya sudah di atur pihak bank, " Katanya. 

Zaenal menambahkan, karena BPNT perluasan ini belum cair satu bulan pun selama darurat Covid-19, apakah nanti sekali gesek bisa cair tiga bulan sekaligus, dua bulan atau tetap sebulan-sebulan diberi jeda, nanti BTN yang akan menginformasikannya lagi. Karena, memang ada baiknya minimal dua bulan langsung di cairkan sekaligus saat gesek pertama BTN ini. "Bisa tiga bulan, dua bulan sekaligus nanti teknisnya dari BTN, " Katanya.(rd)
×
Berita Terbaru Update