-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Dinsos Akui BST Pertanian Banyak Doubel, Ajiz : 16 Ribuan Belum di Salurkan !

Redaksi
, July 29, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T07:26:45Z
Dinas sosial mengakui Bantuan Sosial Tunai (BST) Pertanian banyak polemik di lapangan. Dari sekitar 30 ribuan KPM petani, 16 ribuan diantaranya belum tersalurkan akibat dilapangan doubel data dengan bansos lainnya. Disisi lain, PSM dan TKSK tidak terlibat dalam urusan pendataan awal tersebut.

Perbedaan jumlah KPM satu desa dengan desa lainnya di satu kecamatan, dianggap jomplang dan memunculkan banyak reaksi di lapangan. 

Kepada pelitakarawang.com, Kepala Dinas Sosial Karawang, Abdul Ajiz mengatakan, pihaknya sudah berembuk dengan Dinas Pertanian dan PTT Pos Cabang Karawang membahas terkait sasaran dari Bansos Pertanian yang cair tiga bulan sekaligus itu,  pihaknya fokus pada sasaran bansos pertanian dan siapa yang melakukan pendataannya? Sebab, PSM dan TKSK masih sibuk dengan rencana pencairan BPNT perluasan. "Kita sudah gelar rapat bersama, bahas sasaran penerima dan juga siapa pendatanya dan ada 16 ribuan data sementara yang belum di cairkan tiga tahap itu, " Katanya.

Foto : Petani di Tengah Sawah

Ajiz menambahkan, di lapangan BST pertanian ini banyak yang dobel, sementara perintah dari Provinsi yang dobel itu, jangan di salurkan, begitu pula kemarin, pihaknya sudah koordinasi ke kemensos juga jawabannya sama, yaitu perintahnya tidak boleh dobel. Sejauh ini, pihaknya masih mensortir, berapa dari BST pertanian itu yang masih doubel, padahal memang, sebut Ajiz, batas akhir distribusi sebenarnya harus sudah tuntas Sabtu kemarin, kemudian di perpanjang lagi sampai Senin. "Kita masih sortir, berapa sebenarnya yang doubel dengan BST Pertanian, " Katanya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Dinsos Akui BST Pertanian Banyak Doubel, Ajiz : 16 Ribuan Belum di Salurkan !
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp