Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kabar Terbaru

Duh, Kartu KKS Perluasan BPNT Mau di "Pupul" Lagi, Ini Sebabnya !

Red
, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T05:02:49Z
Bank BTN sebagai pihak penyalur perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BTN) belum memiliki kelengkapan EDC di lapangan. Akibatnya, edc milik BNI pada BPNT Reguler itu tidak bisa di gesek. Tak ayal, pihak bank yang sudah mendistribusikan KKS bank BTN ini kembaliemberikan intruksi agar KKS di kumpulkan lagi di warung untuk kemudian di gesek oleh pihak BTN dengan sistem. 

Kata

"Kartu bpnt BTN belum bisa digesek di mesin edc BNI, jadi untuk penyaluran bpnt perluasan BTN, pihak bank meginstruksikan agar KKS di kumpulkan dulu di warung, nanti penggesekan dilakukan oleh pihak BTN melalui sistem, jadi tidak di gesek satu-satu, " Kata TKSK Lemahabang Zaenal.

Sementara ini, BTN masih belum mengeluarkan edc, sehingga mau tidak mau kartu harus di himpun ulang. "Ya di pungut lagi. Nomor chip mah ada, tapi EDC nya kan milik BNI bukan BTN, " Katanya.

Akhir Juni lalu, Pihak BTN memberikan informasi terkait dengan perluasan sembako kartu BTN ada beberapa hal yang perlu disampaikan hasil pertemuan BTN dengan e warung antara lain. 

* Sampai Minggu ini kartu sembako BTN belum ada saldo karena belum adanya transfer dari pihak Kemensos.
* EDC BTN baru sebatas pengajuan pengadaan dari pihak ewarung diperkirakan akan tersedia pada bulan November 2020.

* EDC BNI yang ada di ewarung tidak spot atau tidak bisa digunakan untuk Kartu Sembako BTN.

* Bagi KPM pemegang kartu sembako BTN kalau diminggu ini saldo sudah ada, maka KPM sudah bisa belanja ke e warung sesuai saldo yang tersedia yang akan di kabarkan kemudian, apakah terisi Rp200.000 untuk 1 bulan atau Rp600.000 untuk 3 bulan

*Untuk pembelanjaan KPM kepada ewarung, KPM cukup membawa kartu chip dari BTN dan menyerahkannya kepada ewarung tanpa memberikan PIN dengan menandatangani formulir pengambilan/pembelanjaan.

*Setelah ewarung menerima kartu chip BTN, ewarung menyerahkan belanjaan kepada KPM sesuai saldo yg tersedia untuk selanjutnya chip BTN tersebut diserahkan kepada pihak BTN untuk dilakukan pendebetan kepada ewarung atas transaksi yg dilakukan KPM terhadap ewarung.

*Untuk lokasi pembelanjaan KPM di ewarung akan disesuaikan setelah adanya rapat dgn pemerintah desa.
Demikian hasil rapat dgn pihak BTN, bila ada hal hal yg kurang dipahami bisa didiskusikan lebih lanjut. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Duh, Kartu KKS Perluasan BPNT Mau di "Pupul" Lagi, Ini Sebabnya !
  • 0

Terkini

avatar
Pelita Karawang Selamat Datang Di Situs Berita Pelita Karawang
Admin Assalamu'alaikum! Hello, Ada Yang Bisa Kami Bantu?
:
Chat WhatsApp