Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas,  semakin aktif dukung ketahanan energi nasional di era kebiasaan baru. Hal ini dibuktikan Pertamina EP Asset 3 melalui pengeboran 9 sumur eksploitasi dan 13 perawatan sumur di tahun 2020 di seluruh wilayah kerja yang meliputi Jatibarang Field, Subang Field dan Tambun Field. Tidak hanya itu, 2 pengeboran eksplorasi juga tengah berlangsung di wilayah Jatibarang dan Subang Field.


Pertamina EP Asset 3 saat ini memproduksikan minyak mentah sebesar 9,067 BOPD dan gas sebesar 192.04 MMSCFD. Produksi minyak didominasi oleh Jatibarang Field dengan produksi harian mencapai 5,206 BOPD dan gas sebesar 47,44 MMSCFD. Sedangkan gas didominasi Subang Field dengan produksi rata-rata mencapai 140.67 MMSCFD dan minyak 3,693 BOPD.

Heri Fandra, Asset 3 Legal & Relation Manager Pertamina EP menyampaikan, sejak ditetapkan ya status pandemi hinggal saat ini Pertamina EP tetap harus beroperasi normal seperti sebelum adanya Covid-19. Tentunya dengan tetap disiplin melaksanakan dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19. 
Di tengah pendemi yang telah terjadi sejak Maret 2020 sambungnya, Pertamina EP Asset 3 juga mempertahankan kinerjanya, "Hal ini dibuktikan dengan diraihnya beberapa penghargaan diantaranya Silver Winner Public Relation Award - kategori penanganan krisis, 2 penghargaan Indonesia Green Award kategori Pengolahan Terpadu di wilayah kerja Jatibarang Field dan kategori Program peningkatan Pendapatan dan Kekayaan di wilayah Tambun Field, Indonesia Sustainable Development Award kategori Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan Layak, juga penghargaan atas keberhasilan pemanfaatan / penurunan gas suar dari Kementrian ESDM, " Katanya.

Memasuki era kebiasaan baru di wilayah Jawa Barat tambahnya, Pertamina EP Asset 3 juga kembali aktif selenggarakan kegiatan edukasi media yang mengundang lebih dari 30 media di wilayah Indramayu, Cirebon dan Majalengka. Kegiatan bertema Pengeboran Migas untuk Ketahanan Energi Negeri ini digelar pada 21 Juli 2020 di area ourdoor Hotel Metland Cirebon dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 yakni medical clearance, seluruh peserta dan panitia wajib menggunakan masker, disinfeksi secara berkala di area pelaksanaan kegiatan, dan tentunya physical distancing. Kegiatan juga dibagi dalam dua sesi untuk mengurangi resiko penularan karena keramaian. (Rd/rls)