Idham Azis: Saya kan Agak-agak Goblok Jadi Kapolri

Iklan Semua Halaman

Loading...

Idham Azis: Saya kan Agak-agak Goblok Jadi Kapolri

   :  Kabar   Karawang
Wednesday, July 1, 2020

Kapolri Jenderal Idham Azis kali ini ceplas ceplos bahasanya. Tapi walau demikian seperti ada pesan tersirat dari apa yang dia sampaikan.

Seperti dia tuturkan dalam sambutan di Mabes Polri menyambut HUT Polri yang jatuh hari ini, Rabu (1/7).

"Saya kan agak-agak goblok jadi Kapolri, cuma Kapolri saja goblok, biarpun saya goblok saja Kapolri, gimana saya pinter gitu ya kan," kata Idham Azis dengan senyum.

Hadir di ruangan di Gedung Bareskrim Polri itu semua pejabat kepolisian.

Sebenarnya apa yang disampaikan Idham jelas bertolak belakang dengan kenyataannya. Anak-anak Idham saja berprestasi di sekolah mereka, bahkan ada yang juara olimpiade matematika.

Kembali ke ucapan Idham soal goblok itu, sebelumnya dia berbicara mengenai program di Polri.

"Rekan-rekan sekalian banyak juga yang bertanya, kenapa itu sekarang Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif, beda sekali temanya sama yang dulu-dulu. Terus saya bilang, sudah bagus itu dikasih tema, itu sama dengan Bupati Sidrap dulu itu, sudah bagus kau sudah saya kasih janji, yang lain saja janji belum saya kasih gitu, gitu aja kok repot, kira-kira begitulah," jelas Idham dengan senyum lagi.

Idham kemudian melanjutkan, soal tema itu salah satunya berdasarkan saran dari As SDM Polri. Dan memang tema Kamtibmas kondusif masyarakat produktif cocok dengan tugas Polri ke depan,demikian dikutip dari laman Kumparan.

"Inilah yang memang kita kerjakan ke depan, kita kerjakan, faktanya rekan-rekan memang masyarakat sangat berharap bantuan itu datang dari Polri, itu sejarah dan memang faktanya seperti itu," beber dia.

Program yang dimaksud adalah ketika Polri memberi bantuan ke masyarakat. Bantuan itu sendiri, kata dia, merupakan penjabaran perintah presiden.

"Saya hanya menjabarkan saja perintah presiden, ya saya laksanakan sajalah. Saya tunduk dan taat seperti bahasa beliau tadi jadilah abdi negara yang Rastra Sewakottama (Polri mengabdi untuk nusa dan bangsa). Saya juga terimakasih itu, karena yang konsep Pak Wakapolri itu," ujar Idham.***