Notification

×


Iklan

Ini Strategi PDIP Agar Menang Besar di Pilkada Serentak

Saturday, July 18, 2020 | 00:12 WIB Last Updated 2020-07-17T17:13:22Z

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, strategi utama partainya untuk menang besar di pilkada serentak 2020 adalah dengan bergotong royong.

“Pada prinsipnya PDI Perjuangan ini partai yang menempuh jalan ideologi dengan semangat gotong royong. Jadi strategi berdasarkan semangat gotong royong itulah yang kami kedepankan,” ujar Hasto dalam telekonfrensi pers secara virtual di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (17/7).

‎Lebih lanjut, Hasto mengatakan, partainya menargetkan kemenangan 60 persen atau calon kepala daerah yang diusungnya di Pilkada serentak 2020 ini.

“Semoga terget 60 persen bisa kita capai bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut, Hasto menuturkan, dari 45 daerah yang diusung tersebut sebanyak 28 calon kepala daerah berasal dari PDIP. Kemudian calon wakil ‎kepala daerah dari PDIP sebanyak 21 orang.

“Unsur wiraswasta ada enam, PNS 10, kerja sama dengan partai lain ada 23 dan rohaniawan ada dua,” pungkasnya.

Hasto menuturkan, nantinya para calon kepala daerah tersebut diwajibkan mengikuti sekolah partai. Di sekolah itu nantinya akan mendapatkan pengajaran soal strategi yang lebih detail.

“Ketika Ibu Megawati sudah menetapkan pasangan calon seluruh partai solid bergerak, sehingga tidak perlu ragu-ragu, solid bergerak,” katanya.

“Karena pasangan calon kita latih. Kita juga melatih juru kampanye, manajer kampanye. Sehingga dengan semangat gotong royong ini, beban dari pasangan calon itu dapat bersama-sama kita pikul,” tambahnya.

×
Berita Terbaru Update