Seorang istri membagikan pengalaman pilunya di media sosial (medsos). Dia rela melepas hijab dan tampil seksi seperti permintaan suami agar tak tergoda wanita lain.
Kreator yang memiliki nama sapaan Iche membagikan pengalaman pilunya sebagai seorang istri di akun TikTok @iche20082017. Awalnya dia bercerita jika sudah menggunakan hijab sebelum menikah.
Kemudian setelah resmi menikah, sang suami mengaku tak menyukai dandanan Iche yang berhijab dan meminta melepas hijab. Bahkan karena itu ibadah salat Iche pun akhirnya bolong-bolong.
"Dia ubah semua penampilanku dia lebih suka aku dandan sexy (seksi)," tutur Iche.
Iche menjelaskan, dia bukan tipe istri yang cerewet, tapi pintar masak, jaga anak, dandan, termasuk cari uang. Namun, dia juga bukan wanita sempurna karena pernah jatuh dan terpuruk, galau, hampir gila, hingga kehidupan kacau akibat pergaulan tidak baik. Itulah sebabnyanya dia menggunakan hijab.
Iche pun mengaku, menuruti kemauan suaminya untuk melepas hijab dan berpenampilan seksi agar tidak tergoda atau melirik wanita lain. Meski dalam hati kecilnya, Iche masih ingin sekali berhijab.
"Ternyata semua yang kulakukan tidak membuat suami berhenti melirik wanita lain. Aku diselingkuhi selama 17 tahun pernikahan," kata Iche.
Apa yang disampaikan Iche semata-mata untuk membuka pandangan wanita atau para istri yang mungkin memiliki pengamalan serupa.
"#fyp? #fyp jangan dibulli...bukan niat buka aib cm ingin meng inspirasi wanita yg teraniaya," tulis Iche.
@iche20082017
#fyp? #fyp jangan dibulli...bukan niat buka aib cm ingin meng inspirasi wanita yg teraniaya????????
? original sound - JOE KHANA - JOE KHANA
Netizen pun membanjiri kolom komentar Iche di TikTok. Mereka mengapresiasi keberanian Iche dalam menceritakan perjalanan hidup dan berumah tangganya.
"Jangan ganti penampilan mba, ganti suami aja kalo gak bisa menuntun kejalan yg benar," komentar akun ILa.
"Suami itu hrs dituruti kalo dijalan yg baik kalo nyuruh gak baik lebih baik tinggalkan segera biar kita tdk tambah banyak dosa," sahut akun Kurniatuloh Nia.
foto ilustrasi
"Jadilah pribadi yg sukai oleh Allah swt. suami adalah imam untuk menuntun ke jalan yg di ridhoi Allah. Doakan semoga berubah suami mbak," pungkas Aries Pratama Sirait.**