Notification

×

Iklan

Kepala Kantor Pos Karawang Pastikan Bansos Gubernur Tahap II Siap Salur Pekan Ini

Wednesday, July 15, 2020 | 07:25 WIB Last Updated 2020-07-15T01:17:04Z
Surat Permohonan Penundaan distribusi Bupati yang nampaknya tidak mendapat disposisi dari Pemprov dan paska menerima arahan Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri agar Bansos Gubernur Tahap II segera distribusi, Kepala Kantor Pos Karawang memastikan bantuan berupa dua sembako dan tunai Rp150 ribu itu, salur pekan ini, bahkan Selasa (14/7) kemarin, pihak Pos sudah mulai bergerak distribusikan Bansos Gubernur yang jumlahnya menyisakan sekitar 57 ribuan KPM di Karawang tersebut. 


Kepala Kantor Pos Karawang Meilia Risna mengatakan, arahan Sekda kemarin senin, bahwa Pos sudah siap salurkan Bansos hari ini selasa, 14 Juli kemarin dengan jumlah 57 ribuan KPM di tahap 2. Sebenarnya, target dari Provinsi dimulai seharusnya 7 Juli -  22 Juli 2020, yaitu selama Selama 14 hari, Namun karena ada usulan penundaan sejenak, ia berharap semoga pihak Pos Karawang masih bisa mendapatkan kelonggaran waktu. "Doakan dropping lancar-aman dan penyaluran paket bansos PemProv Jabar ke masyarakat juga aman, cepat dan tepat sasaran, " Katanya.

Menyikapi lepas tangannya para Kades, aparat Desa dan PSM terhadap distribusi Banprov tahap II paska penurunan kuota dan mendesak penuh kewenangan distribusi kepada pihak Pos sampai salur ke KPM langsung, Meilia mengaku, bahwa yang menjadikan alokasi dari Bansos Pemrov Jabar berkurang sebelumnya mungkin setelah diperiksa BPK dan BPKP bahwa terdapat double bantuan. Jadi kalau menurutnya,  langkah ini sangat baik dan menjaga para pemimpin bangsa baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten lebih aman dan akuntabel. Karena data double langsung dihapus. Apakah Bapak/ibu juga ikhlas kalau ada warga yang satu bisa double bantuan dan yang lainnya malahan gak dapat? Semoga pihak-pihak yanv merasa membela warga lebih legowo bahwa program Bansos PemProv ini milik pemerintah Jabar untuk warganya di Karawang. "Pemerintah hadir untuk warga. Karena  Tanpa warga tidak ada pemerintahan.Jadi, mari bersinergi menolong warga yang membutuhkan, " Katanya.(rd)
×
Berita Terbaru Update