Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, menerima kedatangan dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Lt 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Selaza (21/7/2020).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam masa reses persidangan IV 2019-2020, dipimpin oleh ketua rombongan yakni Wakil Ketua Komisi II DPR, Saan Mustopa dan diikuti 14 anggota DPR lainnya, juga mitra kerja Komisi II dari Kementerian Dalam Negeri.


Dalam kunker tersebut, Komisi II ingin mengetahui kesiapan Kabupaten Karawang menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seretak yang rencananya diselenggarakan 9 Desember 2020.

“Konsentrasi kita melihat persiapan Pilkada di Karawang, dari informasi yang kami dapatkan dari Pemda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Karawang sudah siap melaksanakan Pilkada,” kata Saan Mustopa.


Saan menuturkan, pelaksanaan Pilkada di Karawang berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya, karena situasi pandemi virus corona masih berlangsung. Oleh karena itu, Komisi II memastikan kesiapan pencegahan penularan saat proses kampanye ataupun pencoblosan. "Jadi tidak ada lagi kampanye akbar yang mengumpulkan massa banyak," ujarnya.

Sementara, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kedatangan Komisi II DPR RI ke Pemkab Karawang. Kedatangan Komisi II DPR-RI tentunya menjadi kesempatan bagi Pemkab Karawang untuk bertukar pikiran untuk kemajuan daerah. Dalam kunjungan kerja Komisi II DPR RI di Kabupaten Karawang diikuti sebanyak 14 orang.***ts