Notification

×


Iklan

"Guru Mareki Mang Umah" Jadi Program PJJ SD Edutama School

Tuesday, July 14, 2020 | 15:28 WIB Last Updated 2020-07-14T08:29:32Z
"Guru Mareki Mang Umah" adalah kalimat bahasa Jawa Cilamaya yang artinya guru mendatangi siswa ke rumah. Ini, akan jadi program unggulan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Edutama School Cilamaya selama Pandemi Covid-19. 


Berangkat dari efektifitas yang kurang optimal dengan sistem Dalam Jaringan (Daring) khusus kelas 1 dan 2 SD, sekolah dibawah Yayasan Edutama ini, memilih mendatangi rumah-rumah siswa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. 


Kepala SD Edutama School Fidly mengatakan, Guru mareki meng umah (guru mendatangi rumah siswa) merupakan program PJJ SD Edutama School, karena pembelajaran sistem daring untuk usia kelas 1 dan 2 SD ini dirasa kurang efektif, anak-anak sebut Fidly, mulai jenuh kalau setiap hari mereka di suguhi materi online, sehingga muncul gagasan guru yang mendatangi rumah siswa dengan membawa modul pembelajaran dan tentunya dengan prosedur covid -19. Atas program itu, 
edutama school sudah menyiapkan modul pembelajaran sendiri yang terdiri dari modul tematik dan modul per mata pelajaran. "Iya, di programkan demikian, karena efektifitas daring bagi kelas 1 dan 2 SD sangat tidak efektif. Jadi kita memilih guru yang mendatangi rumah siswa ini sebagai program selama PJJ, " Katanya. 


Ketua Yayasan Edutama school Jaja Jalaludin M.pd mengatakan, pihaknya baik TK maupun SD mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan PJJ (pendidikan jarak jauh) dalam masa pandemi covid -19. Hanya memang, Edutama school ada program guru  yang mendatangi rumah siswa, tentu saja sebutnya, ini atas seizin orangtua dan kolaborasi dengan orangtua menjadi yang utama. "Edutama school siap dalam masa new normal ini untuk melaksanakan pembelajaran di sekolah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update