Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, hingga Kamis 30 Juli 2020 pukul 10.00 WIB menerima titipan sebanyak 13 ekor sapi dan 3 ekor domba untuk disembelih dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H dari sejumlah perusahaan swasta dan perorangan.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana secara simbolis menerima langsung titipan hewan kurban dari pelaku usaha di Karawang. Sementara, hewan kurban dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak 5 ekor sapi. Sehingga total sudah ada 18 ekor sapi dan 3 ekor domba.


Bupati Cellica mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelaku usaha yang membantu kebutuhan pangan masyarakat melalui hewan kurban. Mengingat, dalam masa pandemi Covid-19 perlu diakui ada dampak sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat.
.
"Terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang mempercayakan kami untuk mendistribusikan daging kurban untuk masyarakat," kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, daging kurban nantinya didistribusikan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sasarannya bisa ke pondok pesantren, yatim piatu, ataupun ke masyarakat umum yang memang membutuhkan.

Berikut rincian sumber hewan kurban yang terkumpul:

1. APBD Karawang 5 ekor sapi
2. Bank BJB Cab. Karawang 2 ekor sapi
3. PT. Jawa Satu Power 2 ekor sapi
4. PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia 2 ekor sapi
5. PT. Galuh Citarum 2 ekor sapi
6. PT. Pupuk Kujang Cikampek 1 ekor sapi
7. PT. Astra Daihatsu Motor 1 ekor sapi
8. PT. Astra Honda Motor 1 ekor sapi
9. PT. GS Battery 1 ekor domba
10. Sedana Golf 1 ekor domba
11. Jimmy Irawan 1 Ekor Sapi
12. PT. Suryacipta 1 ekor sapi untuk Pemkab Karawang dan 1 ekor domba untuk DPRD Karawang.***