Notification

×


Iklan

Plt Camat Janjikan Bonus Jika Lemahabang Serap PBB 70 Persen

Tuesday, July 07, 2020 | 14:30 WIB Last Updated 2020-07-07T08:32:21Z
Genjot pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Plt Camat Lemahabang bukan saja memanggil dan mengevaluasi kinerja dan menyerap keluhan bendahara PBB dari desa-desa di lapangan. Tetapi juga memacunya dengan "reward" khusus dari kantong pribadinya kalau Kecamatan pecahan Telagasari ini, mampu menembus pemasukan pajak tersebut 70 persen tahun ini. Hal itu, dikemukakan Plt Camat Artha di sela-sela Minggon Kecamatan yang dihadiri para Kepala Desa, Selasa (7/7). 

"Pemasukan PBB jangan lagi 40 persenan, kalau Kecamatan Lemahabang mampu menarik PBB 70 persen tahun ini, saya secara pribadi janjikan bonus kepada para bendahara PBB. Namanya bonus ya relatif lah, yang penting semangat, " Kata Artha. 

Dihadapan Kades, dirinya juga meminta bantuan dan dukungan para Kades untuk mendorong semangat para bendahara PBB dan memperbantukan RT setempat dalam penarikan PBB masyarakat desa. Sehingga, yang menagih semangat, masyarakat wajib pajak juga ikut semangat membayar pajaknya, baik tanah darat maupun tanah sawah. Bisa dengan Surat Perintah (SP) maupun kebijakan di desa masing-masing. "Jangan cuma menerima laporan saja, tapi mohon ke Pak Kades dorong dan semamgati para bendahara PBB ini, " Katanya.

Kades Pulojaya Solehudin mengatakan, dengan pemanggilan para bendahara PBB dan agenda evaluasi setiap bulan oleh Kecamatan, baginya itu sangat di apresiasi. Sebenarnya, Bendahara PBB memiliki cara komunikasi dan alternatif penagihan berbeda-beda setiap desa, tapi yang terpenting konsistensi evaluasi bulanan itu, diharapkan diteruskan oleh pihak Kecamatan, baik memberikan semangat, motivasi maupun cara agar capaian target PBB itu maksimal, apalagi sebutnya jika ditopang dengan bonus. "Yakin kalau rutin saja di evaluasi dan di semangati setiap bulan begitu, insya Allah bisa lebih baik lah kinerja mereka," Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update