Aktris papan atas Bollywood, Aishwarya Rai, dilarikan di Rumah Sakit Nanavati di Mumbai setelah mengeluh sesak napas. 

Megabintang Bollywood tersebut dibawa ke rumah sakit pada Jumat (17/7) waktu setempat bersama putrinya yang berusia 8 tahun, Aradhya Bacchan. Sebelumnya, Aishwarya dan sang putri diketahui menjalani karantina di rumah usai dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Berdasarkan laporan Times of India, Aishwarya dan Aradhya dirawat di rumah sakit setelah menjalani karantina mandiri lima hari di rumah. Mereka dibawa ke rumah sakit yang sebelumnya merawat Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan, mertua dan suami Aishwarya.

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Aishwarya dan Aradhya. Sementara, kondisi Amitabh dan Abhishek disebut ringan ketika masuk rumah sakit pekan lalu. "Mereka baik-baik saja," demikian pernyataan pihak Rumah Sakit Nanavati.

Sebelumnya, kabar terkait keluarga Bachchan yang terinfeksi COVID-19 ini dibagikan oleh Amitabh dan Abhishek melalui akun Twitter pribadi mereka. Awalnya, Amitabh dan Abhishek yang lebih dulu dinyatakan positif terinfeksi, kemudian Aishwarya dan Aradhya juga turut dikonfirmasi terpapar setelah melakukan tes.

Menteri Kesehatan Rajesh Tope menyebut Aishwarya Rai dan putrinya positif tanpa gejala. Keduanya kini menjalani karantina mandiri di rumah. Dengan demikian, Amitabh Bachchan dan tiga anggota keluarga lain terbukti positif terinfeksi virus corona.

Sementara itu, juru bicara RS Super Spesialis Nanavati menyebut keluarga Bachchan mendapat penanganan yang sangat baik oleh tim medis. Keluarga selebriti papan atas Bollywood ini ditempatkan di ruang isolasi.

Sebagai informasi tambahan, India sendiri menempati posisi ketiga sebagai negara dengan penularan COVID-19 terparah di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil. Hingga berita ini ditulis, India telah mencatatkan sebanyak 1,077,864 kasus COVID-19, dengan 26,828 kematian.

Hingga kini, ada sebanyak 677,630 pasien yang dinyatakan sembuh. Saat ini, India memiliki 373,406 kasus aktif COVID-19 yang masih terus ditangani.*