Notification

×


Iklan

Semua Bansos Cair Berkali-Kali, Kades : Pemkab Baru Satu Kali !

Tuesday, July 28, 2020 | 12:18 WIB Last Updated 2020-07-28T13:14:23Z
Hampir semua Bantuan Sosial (Bansos) baik BST Kemensos, BST Pertanian hingga Bantuan Provinis (Banprov) dan BLT Dana Desa, sudah cair hampir tiga kali selama pandemi Covid-19. Hal ini memunculkan pernyataan dari sejumlah Kepala Desa agar Pemkab segera cairkan anggaran Bansos Rp300 ribu per KPM tersebut. 

Foto : Ilustrasi Bansos
Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Kulon, Sawa Isyirot mengatakan, di saat bansos sudah cair berkali-kali, baik dari Pusat dan Pemprov, mengapa Bansos dari Pemkab/Bupati masih tertahan dan cair sekali. Ini yang harus di pikirkan Pemkab, karena semakin lama di cairkan semakin ramai momen Pilkada dan khawatir rawan politisasi. "Sudah nominalnya Rp300 ribu dan KPM nya juga gak banyak, cairnya sampai sekarang baru sekali, mohon di sampaikan agar segera bisa di cairkan tahap selanjutnya, " Katanya. 

Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna mengatakan, pihaknya siap meneruskan terkait pertanyaan pencairan Bansos Pemkab itu ke pihak terkait. "Nanti kita tindaklanjuti terkait Bansos Pemkab ini ke pihak terkait," Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update