Pemerintah Kabupaten Karawang menyatakan kebanggaanya terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang dalam segi pembinaan pada atlit atlit lokal.

"Selama ini prestasi kita cukup membanggakan. Di event event olahraga, KONI bisa mengantarkan Karawang menjadi urutan ke-14. Tidak masalah. Itu bagi saya prestasi yang membanggakan karena saya tahu KONI memberdayakan atlit lokal kita," ungkap Bupati saat sambutan dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke VIII tahun 2020 di Aula Singaperbangsa Karawang, Jumat (17/7/2020).

Bupati sendiri mengetahui ada atlit Karawang yang mewakili kabupaten lain, artinya, kata Bupati, atlit putra daerah Karawang diperhitungkan oleh kabupaten lain.

"Maka itu, saya bangga terhadap atlit putra daerah Karawang,” tegasnya.

Bupati mengaku bahagia bisa hadiri Musorkab KONI. Kata dia, bicara output apa yang dihasilkan KONI baik pusat, provinsi mau pun kabupaten/ kota jawabanya adalah prestasi.

“Saya bangga karena kerjasama dan kerja keras bersama-sama menghasilkan prestasi yang baik. Yakin kita mampu sesuai target yaitu peringkat 11 tingkat Jabar,” kata Bupati.

Untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga, lanjut Bupati, Pemkab telah memperbaiki sejumlah fasilitas olahraga.

"Misalnya GOR Panatayudha untuk tempat latihan atlit. Seperti Anggar, sepatu roda menjadi icon Karawang serta Cabor yang lain," ucapnya.

Terakhir bupati menyampaikan KONI terus lakukan pembinaan atlit dan pelatih agar prestasi meningkat.

“Supaya tetap semangat berikan bonus hadiah untuk atlit dan pelatih dalam meningkatkan prestasinya,” pungkasnya***