Fakultas Teknik dan  Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang, menyelenggarakan kegiatan Workshop dan Uji Pengetahuan CPA : C++ (Cisco Academy UBSI). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom, yang dihadiri oleh Ratusan Peserta dari seluruh Mahasiswa Program Studi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika dan puluhan peserta dari Kampus A (Karawang) dan Kampus B (Cikampek), Selasa (28/7). 

Kegiatan ini menyasar mahasiswa/i semester dua jurusan Sistem Informasi UBSI. Pemateri pada workshop ini adalah Andry Maulana, M.Kom sebagai Instruktur Cisco UBSI dan didampingi moderator Andriansah, M.Kom.
Foto Kegiatan

Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus Kampus Kabupaten Karawang, Abdussomad, M.Kom mengatakan, sertifikasi komptensi merupakan satu hal yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa perguruan tinggi vokasi saat mahasiswa masuk ke dunia industri. Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pembekalan terhadap peserta yang akan mengikuti kegiatan Sertifikasi CPA : C++. “Meskipun ditengah pandemi Covid-19 UBSI terus mendorong mahasiswa untuk melakukan uji pengetahauan dan tetap memberikan fasilitas untuk meningkatkan kompetensi dan kehalian mahasiswa. Dengan sertifikasi kompentensi ini maka lulusan menjadi mudah dalam mendapatkan pekerjaan karena mahasiswa sudah diuji dan sudah bisa membuktikan kalau mahasiswa tersebut mempunyai kompetensi sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan industri, " Katanya.

Workshop ini sambung Somad, merupakan awal dari pelaksanaan uji pengetahuan CPA : Programming Essential in  C++. Yang mana pelaksanaan Uji pengetahuan CPA akan dilaksanakan secara online melalui website www.netacad.com  mulai tanggal 27 Juli – 4 September 2020, sesuai dengan jadwal yang sudah diatur sebelumnya. “Saya sangat berharap seluruh peserta kegiatan kali ini dapat mengambil manfaat dari kegiatan Workshop dan Uji Pengetahuan CPA : C++, dan memahami teknis pelaksanaan selama sebulan kedepan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh instruktur cicso, "Tegas Abdussomad (Rd)