Notification

×


Iklan

Wisata Alam Kebun Jatidipala Tempuran Sebentar Lagi Buka Untuk Umum , Ayo Kita Cek Untuk Tarif Masuknya

Thursday, July 02, 2020 | 11:44 WIB Last Updated 2020-07-02T04:44:49Z
Rabu siang, pihak Desa dan,BPD,LPM,PKK dan Bumdes Sumberjaya Kecamatan Tempuran,Karawang, menggelar acara tasyakuran jelang opening obyek wisata alam Kebun Jatidipala.(2/7/2020).

Giat tasyakuran tersebut menurut Jepri Kades Sumberjaya, adalah bentuk rasa syukur karena pembuatan dan pembenahan untuk lokasi obyek wisata di Kebun Jatidipala sudah rampung semua. "Kami tinggal menunggu waktu yang tepat untuk opening, semoga kedepan berkah hasilnya",harap Jepri.

Pihak pengelola dalam hal ini orang - orang dari Bumdes Sumberjaya sudah pula ke Dinas Pariwisata Kabupaten Karawang guna tembuskan kehadiran obyek wisata Jatidipala, terlebih pihak Kecamatan Tempuran lebih awal mengetahuinya karena Kebun Jatidipala adalah program Desa Wisata,Terang dari Kades Jepri.

Kebun Jatidipala adalah salah satu lokasi desa wisata unggulan di Kecamatan Tempuran. Karena kita ketahui bersama, sambung Jepri, untuk di wilayah utara Kabupaten Karawang banyak juga obyek wisata lain misal yang terkenal untuk di Tempuran adalah pantai Cibendo tapi itu masuk ke wilayah Desa Ciparagejaya ,terang Kades Sumberjaya tersebut.

Kemudian ucap Kades Sumberjaya, untuk berapa besaran untuk tarif masuk ke lokasi, ya, kita lihat saja nanti pada saat opening, cetus Kades Jepri dengan ucap candanya.

Sebelumnya H Suwandi Camat Tempuran menjelaskan kepada pelitakarawang.com, untuk opening Kebun Jatidipala akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan Juli 2020.

Semua sudah siap untuk opening Kebun Jatidipala , pihak pengelola dan Desa setempat hanya menunggu waktu yang tepat dan terbaik, jelas Camat Tempuran.

Kami berharap dengan dibukanya Jatidipala kedepan untuk umum bisa memberikan kontribusi besar bagi pengelola juga warga sekitar. Tentunya, Kebun Jatidipala sangat diharapkan pula bisa menjadi sebuah obyek wisata alam andalan hingga banyak dikunjungi oleh wisatawan selain menghasilkan PAD besar , tutur Camat Tempuran.

Camat pun berharap pula, obyek wisata alam Kebun Jatidipala menjadi pelopor atau pendorong kemajuan Sumberjaya dan desa lain di Kecamatan Tempuran,terlebih DPRD Karawang sedang menggodok tentang Raperda Desa Wisata.**
×
Berita Terbaru Update