Dari 15,7 juta target penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, baru 14 juta nomor rekening pegawai yang terkumpul. Artinya terdapat 1 juta lebih penerima yang belum terdaftar no rekeningnya untuk menerima bantuan. Meski demikian, pemerintah masih terus mengumpulkan nomor rekening penerima.

Dompet dan Uang

"Posisi saat ini sudah terkumpul 14 juta nomor rekening dari target calon penerima 15,7 juta dan sudah tervalidasi sebanyak 11,3 juta, selebihnya sedang dikonfirmasi ulang ke pemberi kerja," kata Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BP Jamsostek, Irvansyah Utoh Banja kepada detikcom, Minggu (30/8/2020).

Utoh mengimbau kepada pihak perusahaan yang belum setor data rekening pegawainya agar segera menyetorkan. Pasalnya, batas penerimaan data rekening akan ditutup pada 31 Agustus 2020 besok.

"Kami masih mendorong pemberi kerja untuk segera menyampaikan nomor rekening sampai 31 Agustus 2020 dan mempercepat penyampaian data yang dikonfirmasi ulang," tuturnya.

Belum diketahui apakah batas penerimaan data rekening akan diperpanjang atau tidak. Jika tidak, maka sebanyak 1,7 juta pegawai yang belum ada data nomor rekening terancam gagal menerima bantuan Rp 600 ribu selama 4 bulan.

"Kami akan evaluasi apakah masih perlu diperpanjang. (Pegawai terancam gagal dapat bantuan) makanya tolong perusahaan segera sampaikan nomor rekening sampai 31 Agustus 2020 dan mempercepat penyampaian data yang dikonfirmasi ulang," tegasnya.***