Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Agustus , DPP Gerinda Umumkan Untuk Jagoannya Pilkada Serentak 2020

Sunday, August 02, 2020 | 14:18 WIB Last Updated 2020-08-02T07:18:57Z

Gerindra tengah menggodok pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan melakukan finalisasi rekomendasi bagi pasangan calon pada Selasa (4/8).

"Hari Selasa itu, Gerindra akan memfinalisasi beberapa Pilkada yang selama ini masih belum diputuskan," kata Dasco saat dihubungi, Minggu (2/8).

Dasco tak menjelaskan rekomendasi daerah mana saja yang sudah memasuki tahap finalisasi. Setelah finalisasi, kata Dasco, pihaknya akan segera menyampaikan kepada publik.

"Nanti ada beberapa yang akan kita finalisasi hari Selasa. Nanti kita akan sampaikan kepada media," ucap dia.Namun, DPP Gerindra belum mendeklarasikan rekomendasinya terhadap dua kontestasi yang mencuri perhatian masyarakat yakni Pilwalkot Solo dan Pilwalkot Medan.

Meski demikian, partai yang diketuai Prabowo Subianto itu disebut akan mendukung putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo dan menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilwalkot Sumatera Utara.

Sejauh ini, Gerindra sudah memberikan beberapa rekomendasi dalam Pilkada 2020. Misalnya, rekomendasi terhadap bakal pasangan Muhammad, sebagai calon Wali Kota Tangsel dan keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon wakil wali kota. Di Pilwalkot Tangsel, Gerindra berkoalisi dengan PDIP.
Prabowo Subianto

Selain itu, kumparan menuliskan, Gerindra juga telah memberikan rekomendasi kepada Denny Indrayana sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Selatan dalam Pilkada Serentak 2020. Denny sebelumnya juga telah mendapatkan rekomendasi dari Demokrat.***

×
Berita Terbaru Update
CLOSE
CLOSE