Notification

×


Iklan

Abah Cipulus Berpulang, Ini Kata Gus Hasan

Monday, August 03, 2020 | 19:26 WIB Last Updated 2020-08-03T12:26:19Z
KH Adang Badrudin atau yang akrab di sapa Abah Cipulus, berpulang Senin pagi (3/8) sekitar pukul 10.10 Wib. Pengasuh Pondok Pesantren Alhikamusslafiyah Cipulus Kabupaten Purwakarta ini, meninggal setelah dikabarkan di dera komplikasi selama setahun terakhir. Ribuan santri dan alumni pesantren tua di Purwakarta itu, ikut mengiringi berpulangnya tokoh yang masih menjabat Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Barat dan Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat itu ke Maqbaroh tak jauh dari komplek Pesantren. 

Presiden Jokowi Saat Kunjungan Kerja Bersama Almarhum KH Adang Badrudin di Cipulus

Ketua PWNU Jawa barat KH Hasan Nuri Hidayatullah menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ajengan Adang. “Atas nama keluarga besar PWNU Jawa barat kami ucapkan turut berduka cita atas wafatnya beliau. Semoga wafat beliau dalam keadaan husnul khatimah, segala amal salehnya di terima oleh Allah dan keluarga besar yang di tinggalkan di berikan oleh Allah kesabaran.” jelasnya. 

Pimpinan Pesantren Ashidiqiyah Karawang ini mengaku pernah sowan kepada almarhum. Setiap sowan, Gus Hasan mengaku selalu banyak mendapat pelajaran dan hikmah dari perjalanan kehidupan almarhum.  Yang patut di tiru, sebutnya  diantaranya adalah beliau concern membangun fondasi perjuangan mempersiapkan pejuang-pejuang Ahlussunnah wal Jamaah di masa depan dengan serius mengurus langsung pondok pesantren yang didirikan oleh sesepuh beliau
 "Sehingga hari ini kita semua menyaksikan ponpes Cipulus begitu pesat perkembangannya,” katanya.  

Kedua, kata Gus Hasan, Ajengan Adang adalah sosok yang sangat mahabbah kepada NU. Hal itu dibarengi keluarga besarnya. “Anak bahkan mantunya beliau juga Anak bahkan mantunya beliau juga digerakkan untuk aktif dalam ber-NU di berbagai lini, bahkan tidak hanya di struktur tapi juga kultur,” lanjutnya.    Dengan demikian, wafatnya Ajengan Adang merupakan duka NU Jawa Barat. “Wafatnya beliau tidak hanya menjadi duka bagi keluarga besar Cipulus, tetapi juga duka mendalam bagi NU Jawa Barat, " Pungkasnya. (Rd/No)
×
Berita Terbaru Update