Notification

×

Iklan

BPNT Perluasan Sudah Cair, BTN Belum Bayar Ke Suplayer

Wednesday, August 19, 2020 | 15:30 WIB Last Updated 2020-08-19T08:40:42Z
Sudah sempat di coret merah gegara lambat salur untuk BPNT Perluasan, kini para Suplayer pangan untuk BPNT tersebut, mulai banyak tagih pembayaran pihak BTN. Musababnya, BPNT berupa sembako beras, telur, daging ayam, kacang dan buah-buahan itu cair dengan dana talangan sendiri para suplayer. 
Leo Fitrina
Di ungkapkan Ketua Forum TKSK Karawang, Leo Fitriana. BPNT perluasan memang sudah turun di semua desa di Karawang sebulan, itupun ternyata BTN belum bayar ke suplayer. Artinya, yang di cairkan itu adalah pangan yang di talangi langsung pihak suplayer, sementara BTN yang konon uangnya ada di BNI, sampai saat ini belum salurkan pencairannya ke suplayer termasuk Bulog. "Kita juga bingung, yang punya hutang BTN, tapi uangnya di BNI dan suplayer nagih, " Katanya. 

Selain urusan sosial itu, BST Kementrian Sosial (Kemensos) tahap 4 juga siap salur lagi oleh kantor Pos dengan realisasi Rp300 ribu, masalahnya adalah data di tahap 1,2 dan 3 kabarnya akan berbeda lagi setelah hasil verifikasi. Ini sebutnya, berpeluang kembali menuai gesekan. "BST Kemensos juga mau cair lagi tahap 4, tapi masalahnya itu data akan banyak perubahan, karena katanya sudah di verifikasi lagi, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update