Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengukuhkan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Plaza Pemda Karawang, Sabtu kemaein (15/8/2020) sore. Para anggota Paskibra ini akan bertugas mengibarkan bendera dalam upacara Hari Kemerdekaan ke-75 RI pada 17 Agustus 2020.

"Meskipun saat ini masih terjadi pandemi virus Corona, Paskibraka tetap dikukuhkan dan bendera merah putih harus berkibar pada tanggal 17 Agustus 2020 untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Bupati Cellica.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada siswa/siswi yang menjadi bagian dari Paskibra dan berharap pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus 2020 nanti berjalan lancar.

"Teruslah bersemangat, kibarkan bendera merah putih dan bersama kita hormati lambang negara tersebut. Semoga, kedepan anak-anak Paskibraka Karawang menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI," harapnya.
Pengukuhan Paskibra

Bupati Cellica dihadapan para Paskibraka yang turut disaksikan para orang tua masing-masing mengatakan pengukuhan sebagai anggota Paskibraka adalah amanah serta kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.


"Pengukuhan ini sekaligus adalah bentuk pengakuan, bahwa kalian adalah orang-orang pilihan yang menjadi contoh tauladan bagi rekan-rekan pelajar lainnya. Semoga sukses dan jadilah saksi detik detik proklamasi yang sakral ini," ucapnya.***