Kasus virus corona di Indonesia masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan, per Sabtu (29/8), terdapat penambahan 3.308 kasus corona baru.
Dengan tambahan ini, maka kini total kasus positif corona di Indonesia berjumlah 169.195.
Selain kasus positif, pemerintah juga mengumumkan penambahan pasien meninggal akibat virus corona sebanyak 92 jiwa. Sehingga totalnya kini menjadi 7.261, dari yang sebelumnya 7.169 jiwa.Kabar baiknya, pasien positif yang sembuh pun juga kian meningkat. Hari ini dilaporkan terdapat 1.902 pasien sembuh, sehingga totalnya menjadi 122.802, dari sebelumnya 120.900 orang.

Kasus virus corona di Indonesia didominasi dengan orang tanpa gejala (OTG). Apalagi, kini aktivitas masyarakat juga sudah mulai dibuka lagi untuk mendorong perekonomian, namun dengan tetap berbagai pembatasan dan wajib protokol kesehatan.
Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo mengingatkan, jika vaksin corona sudah ditemukan dan didistribusikan, masyarakat tetap harus berhati-hati. Sebab, hingga kini belum diketahui kapan pastinya pandemi corona akan berakhir
"Setelah vaksin diberikan ke masyarakat, tidak serta merta Covid ini berakhir. Covid mungkin akan selalu ada di sekitar kita," ucap Doni, Kamis (27/8).***