Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung akhirnya berkomitmen untuk tetap berkoalisi dengan Partai Demokrat menghadapi kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.
Bahkan, kedua partai tersebut secara resmi mengusung pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Bandung 2020.
Demokrat

Pengumuman pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza tersebut juga sebagai bentuk penepatan janji DPD PKS Kabupaten Bandung yang akan memberikan sebuah kejutan pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020.
Terlebih, PKS kerap dianggap jomblo setelah DPC Demokrat Kabupaten Bandung hengkang sebagai mitra koalisi PKS, dan justru bergabung dengan PKB-Nasdem mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.
Gun Gun - Dina Lorenza

"Sebagaimana janji kami sebelumnya bahwa kami akan memberikan kejutan. Dengan mengucap bismillahirohmannirrohim kami sudah sepakat untuk mengusung pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza yang akan kami jagokan menang di Pilkada Kabupaten Bandung," ujar Jubir Tim Pemenangan PKS, Maulana Fahmi dalam keterangannya melalui pesan suara, Ahad 16 Agustus, dini hari.
Fahmi menuturkan, pengumuman pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza memang terkesan lama. Pasalnya, PKS ingin memastikan bahwa kontestasi yang akan disuguhkan di Pilkada Kabupaten Bandung harus bersih, dewasa, dan berwibawa.
Menurutnya, butuh waktu yang cukup lama serta komunikasi yang sangat intens dari semua pihak untuk dapat mengumumkan pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza. Sebab, PKS menginginkan agar koalisi yang dibangun betul-betul yang dikehendaki masyarakat.
"Maka dari itu kami ingin menyuguhkan pasangan yang benar-benar mampu memajukan Kabupaten Bandung, dan ingin meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung agar lebih baik. Sehingga Kabupaten Bandung menjadi semakin maju," ungkap Fahmi.
Fahmi mengakui, untuk mengumumkan pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza persiapannya cukup lama. Sebelumnya, PKS sempat mengajak seluruh partai politik berkomunikasi untuk membangun kesepemahaman. Alhasil, kata dia, koalisi awal yang dibangun dengan Partai Demokrat dinilai cukup kuat.
"Alhamdulillah sekarang, sebagaimana kami komitmen membangun koalisi sejak awal, kami ingin koalisi yang kuat. Dan kami memang ingin menjaga (koalisi dengan Partai Demokrat)," ujarnya.
Fahmi menuturkan,tulis galameida, pengumuman mengejutkan pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza memang juga sengaja dilakukan di momen HUT RI ke-75. Dimana semangat kemerdekaan, semangat pembangunan, dan semangat pahlawan yang telah memerdekakan negara Indonesia bisa menular kepada pasangan tersebut.***