Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada masyarakat untuk mengambil sikap sempurna dan memberikan penghormatan kepada sang saka merah putih pada 17 Agustus 2020 tepat pada pukul 10.17 WIB.

"Tepat pukul 10.17 WIB, mari serentak mengambil sikap sempurna dan memberi penghormatan kepada sang saka merah putih," tulis Jokowi di akun Instagramnya @jokowi (16/8/2020).

Peringatan HUT ke-75 RI di tahun ini memang berbeda karena tengah berada di pandemi Covid-19. Sehingga tak ada acara hiburan yang digelar secara langsung di Istana seperti peringatan kemerdekaan tahun-tahun sebelumnya.

Presiden Jokowi mengharapkan agar masyarakat menyaksikan upacara pengibaran bendera dan acara hiburan 17 Agustusan melalui virtual dan televisi.

"Anda dapat menyaksikan upacara pengibaran bendera dan beragam keramaian 17an secara virtual di beranda YouTube dan melalui tayangan langsung seluruh TV nasional, besok di Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2020," tulis Jokowi.

Presiden RI Jokowi

Jadi, besok jangan lupa untuk hentikan aktivitas kamu sejenak selama 3 menit pada pukul 10.17 WIB dan berdiri tegak memberi penghormatan pada pengibaran bendera merah putih.***