Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Disdikpora Buka Diklat Kewirausahaan Konveksi di LKP Asholahiyah

Redaksi
Tuesday, August 25, 2020, 16:28 WIB Last Updated 2020-08-25T09:28:26Z
Kabid Paud dan Dikmas Disdikpora Karawang resmi membuka pendidikan dan pelatihan kewirausahaan di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Asolahiyah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (24/8). Sedikitnya, 20 peserta dari dua kecamatan mengikuti Diklat usaha konveksi dari program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tersebut. 

Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan di LKP Asolahiyah di Buka

Pengelola LKP Asolahiyah Heru Saleh mengatakan, pendidikan dan pelatihan kewirausahaan jenis konveksi ini diharapkan, dalam kondisi pandemi covid 19, masyarakat harus masih tetap berkarya dan berpenghasilan serta tidak menyurutkan semangat untuk tetap bertahan dalam membangun sendi perekonomiannya. Karenanya, program LKP melalui pendidikan dan pelatihan ini, diharapkan menjadi solusi agar wirausaha terus jalan seiring dengan daya beli masyarakat yang harus terus tumbuh. Konveksi ini sebutnya, merupakan wirausaha yang terus progres ditengah pandemi, dimana hasilnya seperti pakaian, hazmat hingga masker sangat berpotensi menjawab kebutuhan pasar di masa pandemi. Maka, 20 peserta pelatihan dari Kecamatan Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan yang notabene merupakan warga yang putus sekolah, DO dan memiliki komitmen maju, di rangkulnya agar bisa berekspresi dan berinovasi dalam usaha yang di bina langsung para Tutor sukses dari PKBM Asholahiyah ini. "Mereka, akan di latih dan di didik selama 30 kali pertemuan dengan waktu tentatif. Tentunya, setiap kali pelatihan, protokol kesehatan selalu kita terapkan, " Katanya. 

Heru menambahkan, Selama pelatihan, semua peserta diharapkan bisa menyerap pemahaman baik teori maupun aplikasi, sehingga produktivitas dari pelatihan ini sesuai dengan format dan arahan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang mendanainya. Sebab, paska pelatihan, mereka tidak begitu saja di lepas, tetapi terus dibina agar mandiri dan sukses menjadi wirausaha dengan akses pasar yang luas. "Anggaran pelatihan ini dari Kemendikbud, semoga produktivitas hasil pelatihan ini bisa di serap dan mandiri berwirausaha kedepan, " Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan pembukaan pelatihan di LKP Asolahiyah tersebut, selain Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, juga nampak Kasie Dikmas Kosim Taryana, Koorwilcambidik Cilamaya Kulon Hj Popon Epom dan Sekretaris Desa Pasirjaya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Disdikpora Buka Diklat Kewirausahaan Konveksi di LKP Asholahiyah
  • 0

Terkini