Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal menetapkan dan memberikan rekomendasi berlabel B1KWK untuk seluruh bakal calon (Balon) Kepala Daerah di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan, untuk Pilkada di Sultra ada enam calon yang akan mendapat rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto.
“DPP telah menyampaikan kepada kami di DPD, rekomendasi Partai Gerindra untuk calon kepala daerah di Sultra akan diserahkan di awal minggu keempat pada bulan Agustus ini,” kata Safarulla saat dihubungi via selulernya, Rabu 19 Agustus 2020.
Kata Safarullah, rekomendasi untuk seluruh calon kepala daerah di Sultra akan diserahkan langsung oleh ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta.
“Saat ini saya bersama Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Adi Aksar masih di Jakarta untuk mengurus segala administrasi bakal calon kepala daerah di tujuh kabupeten di Sultra yang sudah diajukan oleh DPC, DPD,” jelasnya.
Dari sejumlah nama yang telah diajukan di DPP, kata Safarullah, hingga saat ini belum ada yang mengerucut. Semua masih di DPP dan akan disampaikan jika sudah diserahkan kepada balon kepala daerah.
Prabowo Subianto

Lanjut dia, di Sultra Partai Gerindra hanya ada enam kabupaten memiliki kursi di Pilkada serentak nanti, yaitu Konawe Selatan, Muna, Buton Utara, Kolaka Timur, Wakatobi dan Konawe Kepulauan. Sementara untuk Konawe Utara Partai Gerindra tidak memiliki kursi.
“Kepada semua bakal calon kita minta untuk bersabar dan menunggu saja undangan untuk mendapatkan rekomendasi,” tutupnya.***Sutra