Notification

×


Iklan

Ini Keterangan DPW Jabar Nasdem Untuk Surat Pernyataan Dukungan Termasuk di Karawang

Thursday, August 20, 2020 | 20:12 WIB Last Updated 2020-08-20T13:15:14Z
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat Partai NasDem memberikan B1-KWK (surat pernyataan dukungan) kepada para calon yang diusung dalam Pilkada 2020. Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustopa, mengatakan, baru memberi B1-KWK pada tujuh pasangan calon (paslon) dari delapan wilayah pemilihan di Jawa Barat.
Dari tujuh paslon itu, ada dua artis atau publik figur. Yakni Sahrul Gunawan yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Bandung dan Lucky Hakim yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Indramayu.
"Hari ini baru selesai tujuh dari delapan Pilkada yang ada di Jabar itu Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung, Karawang, Indramayu, Tasik, dan Pangandaran," kata dia di Kantor DPW NasDem, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Kamis (20/8).

Secara lengkap berikut tujuh paslon yang diberi dukungan DPW Nasdem Jawa Barat: Marwan Samami dan Iyos Somantri di Kabupaten Sukabumi, Herman Suherman dan TB Mulyana di Cianjur.
Saan Mustopa

Kemudian, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan di Kabupaten Bandung, Nina Agustina dan Lucky Hakim di Indramayu. Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh di Karawang, Iwan Saputra dan Iip Miftahul di Tasikmalaya, serta Jeje Wiradinata dan Ujang Endin di Pangandaran.Saan memastikan proses pemberian dukungan bagi para paslon itu tidak berbelit. Ia juga menegaskan Partai NasDem tidak mematok syarat apa pun pada calon yang diusung, termasuk mahar politik dan imbal jasa jika terpilih.
Namun menurutnya, Partai NasDem hanya meminta satu hal yakni komitmen agar bekerja keras menjadikan wilayah yang dipimpinnya lebih baik.
"Kita harapkan dari tujuh, semua bisa memenangkan Pilkada di daerah masing-masing," ucap dia.Disinggung mengenai koalisi, Saan memastikan masih terbuka bagi partai yang hendak bergabung. Akan tetapi,tulis Kumparan, dia menilai dukungan dari Partai NasDem pun sudah cukup untuk memenangkan para calon itu di wilayahnya masing-masing.

"Kalau misalnya dalam perjalannya calon-calon kepala daerah itu ada partai yang bergabung, ya kami persilakan saja, masih terbuka," kata dia.
Sebelumnya terkabarkan,Bacalon bupati - wakil bupati Karawang "Teh Celli - Kang Aep" telah resmi mendapatkan SK dari DPP Partai Nasdem. (20/8/2020).

Info tersebut dikuatkan dengan beredarnya foto calon petahana Cellica Nurrchadiana sedang menerima sepucuk SK dari legislator Saan Mustopa di DPP Nasdem,di Jakarta. (20/8/2020).
Tampak dalam gambar H.Aep Saepulloh dan Pendi Anwar turut menghadirnya (4 orang dalam foto,red),dikutip Pelitakarawang.com dari Kabarkarawang.com

Informasi tersebut semain menguat manakala muncul postingan di facebook milik dari Ketua DPD PKS Karawang yang menuliskan sebagai berikut:


Ketika Ketiga Ketua Partai Tingkat Kabupaten di Karawang ini telah bersepakat Kang Desud Dedi Sudrajat (PKS), Cellica Nurrachadiana (Demokrat) dan Kang Dian F. Zaman (Nasdem) bersepakat untuk berjuang memenangkan perhelatan Pilkada Karawang 2020 dalam "Perahu" yang sama...Mohon doa sekaligus dukungannya dari Masyarakat luas.***
×
Berita Terbaru Update