Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memimpin proses upacara memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia di Halaman Plaza Pemkab Karawang, Senin 17 Agustus 2020. Peserta yang mengikuti upacara terbatas. Total ada 75 peserta dari kalangan TNI, Polri, dan PNS. Hadir Forkopimda Karawang serta sejumlah Kepala OPD.
Bupati Karawang
Mengingat peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung di tengah pandemi virus corona. 
Satpol PP Karawang

Sehingga jumlah peserta pun dibatasi demi kebaikan bersama. Meski demikian, pelaksanaan HUT Ke-75 Republik Indonesia berlangsung secara khidmat dan tidak mengurangi nilai-nilai kebangsaan.
Pengibaran Bendera

Dalam pidatonya, Bupati Cellica menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia ini semua elemen masyarakat harus bahu-membahu membawa Indonesia Maju. Menghargai peran para pahlawan yang berkorban demi bangsa dan negara.
Muspida Karawang
Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, dapat menyadarkan semua untuk bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia sebagai negara yang dicintai rakyatnya dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia, serta memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Wakil Bupati Karawang
Usai upacara, Bupati dan jajaran Forkopimda dan rombongan menuju Aula Gedung Singaperbangsa Lantai 3 untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 dari Istana Negara Jakarta.***