Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Kabar Terbaru Lagi, Alhamdulillah Ternyata Selain Pekerja, Petani Juga Mendapatkan BLT, Siapkan Persyaratannya

Redaksi
Monday, August 31, 2020, 09:33 WIB Last Updated 2020-08-31T02:33:44Z

BLT yang disalurkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19 ini telah disalurkan.

Bantuan yang diberikan ini diberikan kepada seluruh elemen masyarakat baik pekerja sampai petani.

Uang Banyak

Dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini.

BLT yang disalurkan untuk petani ini sekira 2,4 juta petani dengan kategori miskin, BLT dibagi dua, dimana Rp300.000 berupa uang tunai dan Rp300.000 berupa sarana dan prasarana pertanian.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti Rapat Terbatas Antisipasi Kebutuhan Pangan secara virtual.

"Pemerintah juga melihat saat ini untuk memberikan insentif kepada para petani yang jumlah petani kategori miskin sebanyak 2,44 juta orang, agar memberikan insentif supaya bisa menanam di periode berikutnya," jelas Airlangga seperti dikutip mantrasukabumi.com dari rri.co.id pada Minggu, 30 Agustus 2020.

"Tentu pemerintah akan memberikan BLT sebesar Rp 600 ribu dimana Rp 300 ribu berupa bantuan tunai dan Rp 300 ribu berupa sarana prasarana produksi pertanian," Lanjutnya.

Airlangga mengemukakan bahwa bantuan kepada para petani akan diberikan selama 3 bulan, sama seperti bantuan yang sebelumnya sudah disalurkan pemerintah. Namun terkait mekanisme pelaksanannya, akan disampaikan lebih lanjut.

"Teknis akan diumumkan oleh Kementerian Pertanian" pungkasnya.**

Komentar

Tampilkan

  • Kabar Terbaru Lagi, Alhamdulillah Ternyata Selain Pekerja, Petani Juga Mendapatkan BLT, Siapkan Persyaratannya
  • 0

Terkini