Notification

×


Iklan

Kades "Rame-Rame" Laporkan Akun Yo Gunawan Ke Mapolres Karawang

Thursday, August 06, 2020 | 16:14 WIB Last Updated 2020-08-06T15:18:35Z
Kepala Desa yang katanya terhormat ternyata kerjaannya maling,#tobat lu atau gua gebuk, ape loe - ape loe. Itulah salah satu penggalan status akun Yo Gunawan yang di unggah di jejaring sosial. Kalimat yang entah di tujukan kepada Kades mana dan siapa, membuat ketersinggungan semua Kades di Karawang. Tak ayal, cemoohan yang di unggah warga yang di duga asal Sukamakmur Kecamatan Batujaya itu, bikin geger para Kades se Jawa Barat, termasuk Karawang. Merasa tercemarkan institusi Kades "Dikatain Maling", para Kades yang tergabung dalam forum Apdesi melaporkan akun tersebut ke Mapolres Karawang Kamis (6/8) dengan jeratan pasal pencemaran nama baik hingga tindak pelanggaran UU ITE.

Akun FB Terlapor

Sekretaris Apdesi Karawang, Alex Sukardi mengatakan, laporan polisi sudah di buatkan bersama ketua Apdesi Sukarya WK SH atas akun yang mencemarkan nama baik kades. Unggahan tersebut, membuat ketersinggungan organisasi Kades se Jawa Barat, karena secara saklek, pemilik akun justru mencantumkan kalimat "KADES" bukan oknum dan atau Kades desa mana. Dari hasil penelusuran, sebut Alex, pemilik akun Yo Gunawan itu merupakan asli orang Sumatera Utara dan tinggalnya di Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya. Mungkin, terka Alex, unggahan tersebut sebenarnya ditujukan kepada kades dan atau pegawai desa setempat, tapi lagi-lagi istilah tulisan dan kalimat yang di gunakan cenderung seolah-olah menyeret semua Kades adalah maling. "Ketua APDESI sudah di BAP dan pembuatan laporan polisi, menyusul juga kades-kades Bekasi di Polres Bekasi, terimakasih atas kekompakannya. Kita tunggi waktu pemanggilan Kades Ipung dan terlapornya, " Katanya.

APDESI Karawang
Dalam screenshot yang jadi barang bukti para Kades, Yo Gunawan disebut sudah berulangkali mengunggah status facebooknya dengan memberondong kritikan kepada Kepala Desa beberapa hari terakhir, bahkan di laman komentar, pemilik akun balik mengaku siap jika sesekali di demo atas kritikannya tersebut. (Rd)
×
Berita Terbaru Update