Dalam rangka persiapan MTQ ke XXXVI Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Subang (3-11/9/2020) mendatang Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Jajaran Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Karawang melakukan pembinaan peserta MTQ Kafilah Kabupaten Karawang di Hotel Akshaya, Jumat (28/8/2020) sore.
Khafilah
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra), Matin Abdul Rozak mengatakan terdapat 90 orang peserta, pengurus dan pembina Kafilah MTQ Kabupaten Karawang yang juga telah melakukan rapid tes demi menjaga kesehatan dan kelancaran acara tersebut.

Matin menuturkan pembinaan akan dilakukan secara intens kepada 52 peserta saat ini sampai menuju dekat pelaksanaan akan dilakukan persiapan akhir untuk dapat bisa berkompetisi di MTQ dan meraih prestasi yang sanggup mendongkrak posisi se Jabar.

Sekda Karawang
"Sementara ini Karawang menduduki peringkat ke-7 se Jabar. Harapanya di pelaksanaan MTQ kali ini bisa mencapai urutan 5 besar," harap Matin.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang menyampaikan harapannya agar para peserta bisa berkembang dari tahun ke tahun.

"Pemusatan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur'an bagi qori-qori'ah yang akan berlaga pada MTQ tingkat provinsi Jawa Barat," ucap Sekda.

Kepada seluruh Kafilah, Sekda berharap
agar bisa mengikuti Pembinaan ini dengan seksama dan serius. Karena pelaksanaan Pembinaan ini sangatlah penting dilakukan dengan harapan bisa mematangkan persiapan Qori maupun Qori'ah sebelum diberangkatkan.**ts