Notification

×

Iklan

Klaster Covid-19 di DPRD Jawa Barat, Berikut Daftarnya

Saturday, August 15, 2020 | 21:30 WIB Last Updated 2020-08-15T15:48:40Z
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Taufik Hidayat mengatakan 38 orang yang positif Covid-19 diketahui dari hasil test swab tes diantaranya 7 anggota DPRD Jabar, 9 orang PNS, dan 22 orang Non-PNS.
"Saya menyampaikan hasil sesuai tanggal 12 di DPRD Jawa Barat ini hasilnya dari keseluruhan di tes ini kita yang positif ada 38 orang 7 orang anggota dewan 9 PNS dan sisanya 22 orang non PNS," kata Taufik saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (15/8/2020).
Saat ini, ucap dia, ke-7 anggota dewan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan untuk PNS dan Non-PNS akan diisolasi di BPSDM.

"Insya Allah mungkin dalam waktu 14 hari kedepan bisa sembuh semua," ucapnya.
Taufik menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena kurangnya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
"Saya diskusi dengan pak gubernur itu penyebabnya semuanya kurang disiplin karena kita melihat mungkin di jajaran Jawa Barat ini sudah terpampang semua bagaimana cara mencegahnya mulai dari masker, cuci tangan," jelasnya.
Sebagai upaya tindak lanjut, Taufik menegaskan bahwa setiap anggota keluarga dan kerabat dari yang terpapar Covid-19 akan dilakukan test swab,dilansir jabarnews.
"Keluarganya Insya Allah hari Selasa nanti disuruh tes bawa semua kantor itu akan dilaksanakan setiap seluruhnya," pungkasnya.***
×
Berita Terbaru Update