Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Menaker: Mohon Maaf, BLT Pegawai Rp600 Ribu Ditunda 4 Hari

Redaksi
Monday, August 24, 2020, 22:16 WIB Last Updated 2020-08-24T15:32:44Z
Kementerian Ketanagakerjaan (Kemnaker) masih mendata calon penerima bantuan Rp600 ribu berupa subsidi gaji bagi pekerja yang di bawah Rp5 juta. Hal ini membuat pencairan bansos tersebut agak telat.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan membutuhkan waktu dalam menerima data yang sudah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), pihaknya masih harus memastikan kesesuaian data tersebut yang memakan waktu paling lama 4 hari. Adapun saat ini sudah 2,5 juta data pekerja diserahkan ke Kemnaker.
Uang dalam dompet

"Kalau di juknis-nya (petunjuk teknis) itu waktu paling lambat itu 4 hari untuk melakukan ceklis itu, jadi 2,5 juta, kami butuh mohon maaf butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada, kita butuh waktu," kata Ida dalam video virtual (24/8/2020).
Dia pun tetap mengupayakan agar para pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta bisa menerima transferan pada akhir Agustus ini.
"Kami memang menargetkan bisa dilakukan transfer itu dimulai dari akhir bulan Agustus ini karena ini butuh waktu," tambahnya.
Dia menambahkan masih banyak yang harus didata dalam mendapatkan bantuan ini. Pasalnya ada kategrori yang ditambahkan untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.
"Pegawai pemerintah non PNS gaji ke-13 untuk berhak mendapatkan subsidi upah ini makanya kita perlu data yang akurat untuk menyarlukan ini karena tidak muda," tandasnya.***
Komentar

Tampilkan

  • Menaker: Mohon Maaf, BLT Pegawai Rp600 Ribu Ditunda 4 Hari
  • 0

Terkini